Tuesday, November 8, 2011

Danrem 172/PYW: Ada Yang Langgar Kita Tindak Tegas

Mypapua     5:14 AM   No comments


Korban penyiksaan oknum TNI di kurulu (IST)
JUBI --- Perayaan HUT ke-48 Korem 172/PWY Padang Bulan menjadi momen evaluasi bagi anggota satuan ini. Danrem 172/PWY, Kolonel Inf. Ibnu Tri Widodo, mengatakan, jika ada anak buahnya yang melakukan tindakan tidak terpuji, akan dievaluasi dan ditindak sesuai mekanisme hukum yang berlaku.

“Ada yang melanggar kita beri penjelasan soal apa yang dilakukan dan yang tidak dilakukan,” kata Ibnu kepada wartawan di ruang kerjanya di Padang Bulan, Jayapura, Senin, 7 November 2011 siang.

HUT Korem 172 diwarnai hiburan dari para tentara. Ada yang menyanyi, dan ber-disko. Pantauan media ini, mereka terlihat bahagia.

Para tentara memang dituntut untuk menjadi tentara rakyat, yang dekat dengan rakyat, selain menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Namun, masih ada tindakan dari oknum-oknum tertentu yang justru ‘merusak’ citra aparat berbaju loreng ini. Karena itu, Kolonel Ibnu Tri berupaya untuk menjelaskan soal konerja tentara yang baik, dan disenangi rakyat.

“Proses harus dijalani, anggota yang bersalah ya kita ganti posnya,” katanya lagi.

Saat ini sebanyak tujuh anggota TNI dari Batalyon Infantri 755/Merauke Papua, menjalani proses hukum karena terindikasi melakukan penganiayaan terhadap warga sipil di Distrik Kurulu, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Mereka saat ini ditahan di Detasemen Polisi Militer Wamena.

Sebagaimana diberitakan, oknum Kostrad TNI 755 diduga menganiaya masyarakat Papua dan Activis KNPB wilayah Wamena. Nama-nama yang masyarakat yang diduga mengalami penyiksaan tersebut adalah : 1. Melianus Wantik, Activist KNPB 2. Edo Doga, Activist KNPB 3. Mark Walilo, Activist KNPB 4. Philip Wantik, masyarakat 5. Wilem Kosay, Masyarakat 6. Elius Dabi, Masyarakat 7. Lamber Dabi, Masyarakat 8. Othi Logo, Masyarakat 9. Nilik Hiluka, masyarakt 10. Law Logo, masyarakat 11. Mabel Martin, Masyarakat 12. Saul Logo, Masyarakat. (JUBI/Timo Marten)


Add Comment

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Translate

Followers

NEWS