Saturday, November 19, 2016

KNPB Adalah Roh Penggerak Papua Merdeka

WEST PAPUA     3:59 AM   No comments


Ribuan Rakyat Timika Menutupi Halaman Kantor KNPB dan PRD Wilayah Timika, merayakan HUT KNPB Ke-8
Knpbnews Timika --- Momen Hari Ulang Tahun  Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang Ke-8  Badan Pengurus KNPB Wilayah Timika, menegaskan KNPB adalah Media Nasional Papua Barat Roh Penggerak Papua Merdeka didalam Negeri, yang berani melawan penjajah Kolonial Indonesia terbuka secara damai. KNPB Lahir untuk mediasi Rakyat Papua menentukan Nasib sendiri melalui Referendum. 

Rakyat Papua yang berdomisili Tanah Amungsa di mediasi oleh KNBP wilaya Timika merayakan  Hut yang ke- 8.  Dan dukungan  Ulmwp Menuju Anggota Penuh MSG,  di Kantor halaman KNPB dan PRD Wilayah Timika, Jalan Freeport Lama Bendungan, sabtu, 19/11/2016).

Knpb  juga mendesak Indonesia segerah mengakui Posisi ULMWP sebagai Pengamat (OBSEVER)  didalam wadah Melanesia Speard Groud (MSG). di kawasan Pasifik. Dan Mendukung ULMWP menuju Anggota Full MSG.

Dalam proses perjuangan KNPB banyak hal yang kita alami; Hak kami dirampas, Nyawa kami pun diambil, Patriot-patriot kami di tembak dimedang revolusi. Kita sendiri pun juga selalu dialami, keluar masuk penjara, dapat aniaya dan disiksa habis-habisan hingga kini Hut KNB ke 8 Ratusan Aktivis Seluruh tanah Papua ditangkap oleh Penjajah Polisi dan Tentara Indonesia.

Penderiatan Aktivis KNPB hanya karena Perjuangan murni pelurusan sejarah Papua Merdeka. Ada juga pejuang aktivis Papua merdeka ditembak dibunuh mereka pergi terus ke yang maha pencipta.

Itulah sebuah proses yang kami alami selama perjuang sejak kurang lebih 54 tahun Imprealisme, Neokoloniasme, dan Militerisme Penjajah berkuasa diat negeri ini. KNPB tidak ada kata mundur karena itu kita tetap LAWAN. Kibarkan bendera perlawanan LAWAN, sampai papua bebas.

“KNPB mengajak kita atur langka dan untuk melawan bangsa penjajah yang ada diatas tanah ini”

KNPB awalnya dibentuk dalam menjawab kebuntutan dan sikap kaku organisasi-organisasi perjuangan politik dalam mendorong gerakan rakyat menyambut peluncuran parlement Internasional untuk Papua Barat di London, Inggris dan melanjutkan energi gerakan massa rakyat  Papua Barat dalam perayaan HUT Kemerdekaan Papua Barat, 1 Desember 2008 lalu.

Selanjutnya KTT MSG akan dibuka oleh Pastor Alan Nafuki, Ketua Vanuatu Gratis Asosiasi Papua Barat yang juga Ketua Dewan Kristen Vanuatu. KTT akan lanjutkan dan akan diumumkan hasil komunike di Salomon Island dan beberapa Negara malanesia optimis bawah ULMWP akan menjadi anggota Full Member di MSG.

Dan beberapa hari lalu pernyataan PM. Vanuatu Carlos Sarway di kabarkan melalui media. DailyPost bahwa, Kehadiran delegasi Fiji dan PNG dalam KTT nanti tidak terpengaru dengan keanggotan ULMWP menjadi anggota MSG nanti.

Tujuan dari pertemuan puncak itu untuk meninjau kembali dan memperkuat Melanesia identitas, budaya, bahasa, warisan dan etnis dan mendengar dari gerakan solidaritas dari apa yang terjadi di tanah di negara-negara MSG dalam hal mendukung proses Dekolonisasi untuk anggota Melanesian kami Papua Barat.

(KNPB-PRD TIMIKA)

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...