Wednesday, August 3, 2016

TNI-POLRI Kembali Menghadang Aksi Damai AMP

WEST PAPUA     2:08 AM   No comments


Komite Kota Jakarta Dan Bogor Kembali lagi melakukan gelar Aksi Demonstrasi Damai. Titik kumpul Tugu Kuda Depan Kantor indosat menuju Istana Negara Kolonial. Hari ini pukul 10:00 - 12:00, Masa aksi Berjumlah 10 Orang.

Dalam perjalanan menuju istana kami di hadang oleh aparat TNI/POLRI, berdebat bebera menit dan kamipun berhasil melanjutkan aksi sampai di depan Isatana Negara.
Agenda Aksi
Tepat pada 2 Agustus 1969, adalah hari terakhir PEPERA dilakukan. Dari 809.337 orang Papua yang memiliki hak, hanya diwakili 1025 orang yang sebelumnya sudah dikarantina dan cuma 175 orang yang memberikan pendapat. Musyawarah untuk mufakat melegitimasi Indonesia untuk melaksanakan PEPERA yang tidak Demokratis, Penuh teror, intimidasi, dan manipulasi serta adanya pelanggaran HAM berat.
Praktek yang kemudian diterapkan Indonesia hingga saat ini untuk meredam aspirasi prokemerdekaan PAPUA. Militer menjadi tameng yang reaksioner dan kesenjangan sosial/kesejahteraan menjadi alasan untuk menutupi aspirasi Kemerdekaan Rakyat Papua dari pandangan luas rakyat indonesia dan masyarakat internasional.

Didasari kenyataan sejarah akan hal politik rakyat Papua yang di bungkam dan keinginan yang mulai rakyat Papua bebas dan merdeka diatas Tanah Airnya, maka dalam peringatan 47 tahun PEPERA yang tidak Demokratis, Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) menuntut rezim fasis Joko Widodo - Jusuf Kala dan PBB untuk segera:
1. Berikan kebebasan dan Hak menentukan nasib sendiri sebagai solusi demokratis bagi rakyat Papua.

2. Menutup dan menghentikan aktifitas eksploitasi semua perusahaan Multy National Coorporation (MNC) milik negara-negara Imprealis : Freeport, BP, LNG Tangguh, Medco, Corindo dan lain-lain di seluruh tanah Papua.
3. Menarik Militer Indonesia (TNI/Polri) organik dan non organik dari seluruh tanah Papua untuk menghentikan segala bentuk kejahatan terhadap kamanusian oleh negara indonesia terhadap rakyat Papua.
Demikian aksi ini dibuat kami akan terus menyuarakan perlawanan atas segala bentuk penjajahan, penindasan, dan penghisapan terhadap rakyat Papua dan tanah air Papua hingga rakyat PAPUA memperoleh KEMENANGAN SEJATI. 

Aliansi Mahasiswa Papua
Jakarta, 02 Agustus 216
Korlab: Tinex Kbg Helena
Sumber: FB

, , , ,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...