Monday, July 4, 2016

Sidang Kedua Yus Wenda Akan Gelar 13 Juli 2016

Mypapua     1:45 AM   No comments

Tn. Steven Itlay dan Yus Wenda di Polsek Mimika Baru
Timika, KNPBNews--- Sidang Kedua Yus Wenda Akan Gelar 13 Juli 2016,  dan Ketua Knpb Steven Itlay di perpanjang masa tahanan lagi. polisi masih mencari barang bukti, sampai saat ini Berita Acara Periksaan Pihak Kejaksaan masih tolak.
Tersangka Anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Timika, atas Nama Yus Wenda disidangkan Pendadilan Negeri Timika dengan Pembacaan "Dakwaan" tanpa pengacara sudah di gelar pada hari ini Rabu, 29 Juni 2016 Jam 2.35 Wpb kemarin. (baca: http://knpb-timika.blogspot.co.id/2016/06/tanpa-pengacara-tersangka-yus-wenda.html)
"Kemudian akan dilegar sidang kedua, pada tanggal 13 Juli 2016 mendatang di pengadilan Negeri kota Timika Jalan Yos sudarso sempan."
Yus Wenda akan sidangkan dalam kasus dugaan penganiaayaan terhadap Kapolres Mimika Kapolres Mimika AKBP Yustanto Mujiharso.
Pada saat KNPB Wilayah Timika mediasi rakyat papua, dan penangung jawab politik bersama dengan Parlemen Rakyat Daerah Mimika (PRDM) yang melakukan ibadah doa mendukung ULMWP masuk anggota Full di MSG.
kegiatan tersebut dilakukan di halaman Gereja GKII Jemaat Golgota SP 13 Kampung Utikini Distrik Kuala Kencana, Timika-Papua. Pada 5 april 2016 lalu. (Baca: http://knpb-timika.blogspot.co.id/2016/04/disaat-doa-lintas-bangsa-papua-15.html)
Dan kegiatan tersebut adalah "DOA LINTAS BANGSA PAPUA" Dukungan ULMWP MENUJU ANGGOTA PENUH MSG dibubarkan oleh Tni-Polri (Baca: http://knpb-timika.blogspot.co.id/2016/04/kegiatan-doa-lintas-bangsa-papua-menuju.html)
Sementara itu Ketua Umum Komite Nasional Papua Barat Knpb Wilayah Timika Tn. STEVEN ITLAY, masih ditahan Polsek Mimika dengan masa tahanan pengadilan sudah 80 hari lebih menjalani di sel Polsek Mimika Biru sebelumnya sudah tahan Sel Brimob 32. (Baca ini: http://knpb-timika.blogspot.co.id/2016/04/ketua-knpb-timika-tn-steven-itlay.html)
STEVEN ITLAY  dalam terali besi di tahanan Polres Mimika. kondisi badan terganggu. namun dia terus semangat dan memberikan dukungan kepada ULMWP sebagai wadah perwakilan rakyat Papua untuk menjadi Member Full di MSG.
Untuk Tn. Itlay dari Kejaksaan mereka ada tolak Berita Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang kedua kalinya kepada kepolisian karena belum ada Barang bukti dan Saksi. Maka masih terus tertunda untuk naik sidang. awalnya kepolisian dijerak pasal makar  baca : http://knpb-timika.blogspot.co.id/2016/04/surat-jaminan-prdm-di-tolak-polres.html) dan http://knpb-timika.blogspot.co.id/2016/04/rakyat-papua-di-timika-tuntut-knpb.html
Maka Kepolisian meminta kepada Kejaksaan agar memperpangjang masa tahanan lagi pada hari sabtu kemarin 02 Juli 2016. Hingga 30 hari lagi mendatang. keluarga dan Keluarga besar KNPB dan PRD mendesak segerah bebaskan Baca: http://knpb-timika.blogspot.co.id/2016/04/pnwpkepolisian-mimika-segera-bebaskan.html dan 
Berita Terkait diatas boleh buka link dibawah ini:


, ,

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Translate

Followers

NEWS