Thursday, July 14, 2016

Jelang Putusan ULMWP, Delegasi Indonesia Bantah dan Meninggalakan Ruangan

Mypapua     7:59 AM   No comments


Delegasi pemerintah Indonesia membantah protes dengan meninggalkan ruang sidang (walk out) saat pertemuan Grup Negara-negara Melanesia (MSG). Menurut Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Kemenkopolhukam, Yoedhi Swastanto tidak ada bendera bintang kejora yang dikibarkan dalam pertemuan tersebut. 

Saat dikonfirmasi melalui aplikasi Whatsapp, Yoedhi mengatakan yang ada adalah bendera di meja negara anggota MSG. Termasuk bendera Indonesia di meja delegasi sebagai associated member. 

"Maaf ini masih pertemuan tingkat SOM (Senior Official Meeting). Besok pagi jam 09.00 LT akan dilanjutkan dengan pertemuan tingkat menteri dan diakhiri dengan KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) jam 11.00. Sebagai konfirmasi tidak ada bendera "bintang kejora" yang dikibarkan di dalam sidang," jelas Yoedhi delegasi Indonesia dalam pertemuan MSG, Rabu (13/07/2016).


Sebelumnya Ketua Komite Nasional Papua Barat Victor Yeimo mengatakan, delegasi Indonesia keluar ruangan saat penaikan bendera negara. Menurut Victor yang hadir dalam pertemuan MSG melalui sosial media FB, delegasi Indonesia tak terima bendera bintang kejora ikut dinaikkan.

Sumber: http://www.tabloid-wani.com/2016/07/jelang-putusan-ulmwp-delegasi-indonesia-meninggalkan-ruangan.html#.V4ZdfxfSL80.facebook

, , ,

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Translate

Followers

NEWS