Wednesday, July 13, 2016

DEMO DAMAI MENDUKUNG ULMP MENJADI ANGGOTA PENUH MSG DI JAYAPURA DIBLOKADE OLEH KEPOLISIAN

WEST PAPUA     4:55 PM   No comments




Jayapura 13 Juli 2016. Aksi demo damai rakyat Papua yang dikordinir oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di seluruh tanah Papua berakhir Penagkapan dan pemblokadean oleh aparat kepolisian daerah polda Papua.

Pemblokadean dan penagkapan tersebut terjadi di jayapura, merauke dan Timika, di kota jayapura, dan Kabupaten jayapura di sentani aparat kepolisian memblokade aksi demo damai sejak pagi hingga malam . 
 
Aksi demo dukung ULMP di kota Jayapura dipusatkan di Museum Expo waena tersebut diblokade oleh aparat kepolisian di setiap Titik kumpul masing-masing, diantaranya Pmasa dari perumnas III Waena diblokade depan PLTD perumanas II waena sejak pukul 13.00-19 WPB.

Sedangkan masa aksi di jayapura diblokade di Pandang Bulan, Masa di Sentani diblokade di setiap titik kumpul masa masing-masing.

Sejak pagi masa diblokade di setiap titik dari pagi hingga malam, khusus masa dari perumnas II Waena polisi mengijinkan berkabung di Expo jam 19.00 WPB. 
 
Semua titik kumpul masa malam jam 7 malam masa berkumpul di Museum Expo dan melakukan pembacaan Stekmen politik untuk mendukung ULMP menjadi Angggota Penuh MSG.
Beberapa poin menjadi Tuntutan adalah :

1. Kami rakyat West Papua melalui sudah ULMWP siap menjadi anggota penuh MSG, dan berpartisipasi dalam membangun bangsa-bangsa Melanesia sesuai prinsip-prinsip dan komunike MSG. 
2. Kami bangsa Papua mendukung penuh pertemuan pimpinan MSG pada hari ini tanggal 13-14 juli 2016, dengan penuh harapan agar Para Peminpin MSG dalam komunike bersama meneriam ULMWP sebagai anggota penuh MSG mewakili Rakyat Melanesia di West Papua sorong sampai Merauke.

3. Rakyat Papua Barat menyambut baik ULMWP mewakili Bngsa Papua menjadi anggota penuh MSG, demi penyelamatan nasib bangsa Papua dari pemusnahan ras melanesia di west Papua.

4. Kami bangsa Papua menyatakan bahwa kekuasan Kolonial Indonesia di west Papua ilegal, saatnya rakyat Papua kembali ke rumah keluarga melanesia 
 
5. Kami bangsa Papua mendesak mendesak para peminpin MSG mengambil satu lankah penyelamatan sesuai dengan delarasi DEKLARASI WESTMINSTER pada poin 5 Memanggil sebuah pengawasan internasional terhadap suara West Papua untuk menentukan nasib sendiri sesuai dengan resolusi Majelis Umum PBB 1514 dan 1541 (XV).

KNPB membacakan stekmen politik dilanjutkan dengan Orasi tunggal yang disampaikan oleh Tokoh Politik Papua merdeka Tuan Pilep Karma. Dalam orasinya Pileb mengajak generasi mudah Papua untuk tetap berjuang apa pun hasilnya yang akan diputuskan MSG, karena kita berjuang untuk Papua merdeka tegasnya.

Setelah orasi politik dilanjutkan dengan konser musik yang yang disiapkan oleh Panitia aksi Nasional dukung ULMP dan Pesta rakyat. Dalam konsr musik yang tampil grup Kribo Rasta Beand, MELANESIA BEAT’S ROOT’S dan SWEET SIFIC PARADISE BAND

Konser Musik dengan pesta rakyat akan dilanjutkan pada hari kamis tanggal 14 juli 2016, dengan acara bakar batu dan Ibadah syukuran.

Sementara itu dalam Aksi demo dukung ULMWP ini 344 orang ditankap kepolisian, penagkapan tersebut terjadi beberapa daerah antara lain Merauke 221 orang, Timika 122 orang dan Nabire satu orang.

Dari 344 orang yang ditakap 2 orang ditetapkan sebagai tersangka dengan pasal penghasutan yaitu, Wakil ketua KNPB Timika Yanto Arwakion, dan Sem Ukago Sekertaris KNPB Wilayah Timika.

Sedangkan aksi dukungan yang sama dilakukan di Yahukimo, Asmat, Fakfak, sorong, Manokari Biak dan daerah lain seperti Manado juga dilakukan.

sumber: fb/Ones N Suhuniap











, , ,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...