Wednesday, June 24, 2015

PRD/KNPB TIMIKA: GERAKAN DOA LINTAS BANGSA Thema “ MENJANGKAU DUNIA MELALUI DOA ”

WEST PAPUA     10:10 AM   No comments

PRD/KNPB TIMIKA: GERAKAN DOA LINTAS BANGSA
Thema “ MENJANGKAU DUNIA MELALUI DOA ”
============================================
“Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu.” Mazmur, 1:8.

1. APA ITU MENJANGKAU DUNIA MELALUI DOA?

Menjangkau dunia melalui doa adalah di mana anak-anak Tuhan berdoa dengan sungguh-sunggu untuk mencari wajah Tuhan dalam sebuah pergumulan panjang. Maka Bangsa Papua melakukan Gerakan Doa Lintas Bangsa untuk mencari jati diri sebagai sebuah Bangsa Malanesia. Untuk itu Bangsa Papua mencari jati diri sebagai sebuah Bangsa seperti Firman Tuhan dalam Mazmur 2 : 8 “Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan kuberikan kepadmu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu.” Tuhan menempatkan Bangsa Papua di Ufuk Timur, Tuhan menempatkan orang Papua di tengah-tengah dunia antara Asia dan Fasifik, Tuhan menempatkan Bangsa Papua untuk menjadi berkat bagi Timur dan Barat, Bangsa Papua hari ini melalui Gerakan Doa Lintas Bangsa ini berdoa menjangkau Timur, Barat, Utara dan Selatan karena Tuhan menempatkan bangsa Papua di tengah-tengah dunia.

2. DENGAN CARA BAGAIMANA KITA MENJANGKAU DUNIA MELALUI DOA?

Kita menjangkau dunia dengan 4 (empat) cara yaitu: (a) Menjangkau doa dalam Nama Yesus (Yohanes, 14:13-14) Bangsa Papua sungguh-sungguh Berdoa dalam nama Yesus berarti berdoa dengan otoritas Yesus dan minta kepada Allah Bapa untuk menjawab doa kita karena kita datang dalam nama anakNya, Yesus. Mengucapkan “dalam nama Yesus” pada akhir dari doa bukanlah sebuah mantra tetapi sebuah keyakinan. (b). Menjangkau doa dalam kehendak Allah ( 1Yohanes, 5:14-14) Bangsa Papua Berdoa dalam nama Yesus memiliki arti yang sama dengan berdoa sesuai dengan kehendak Allah. “Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya” (1 Yohanes 5:14-15). Berdoa dalam kehendak Allah dalam nama Yesus berarti berdoa untuk rela mengikuti kehendak Allah bukan kehendak kita. (b). Berdoa dengan Iman (Matius, 21:22) Bangsa Papua bedoa dengan beriman kepada Tuhan, Sebab doa yang dipanjatkan tanpa iman dan percaya adalah kesia-sian, hanya dengan iman percaya kita dapat meraih janji Tuhan. Oleh karena itu selesai berdoa, serahkan pada Tuhan sepenuhnya serta milikilah keyakinan bahwa Ia mampu melakukan semuanya dan tidak ada yang mustahil bagi Dia. Jangan pernah meragukan kuasa Tuhan, sebab mereka yang bimbang tidak akan memperoleh apapun (Yakobus 1:6-7). Mulailah berdoa dalam iman, dan tetap percaya walau saat ini kita masih belum melihat jawaban, teruslah berdoa hingga waktunya jawaban doa itu tiba. Kita harus percaya bahwa pada saatnya Tuhan pasti akan menggenapkan semuanya.

Dalam Firman Tuhan ada beberapa orang yang dikisahkan oleh: (a). Seperti Perempuan yang sakit pendarahan 12 tahun (Matius,9:18-26) (b). Seperti Orang lumpuh yang disembuhkan Tuhan (Matius, 9:1-8) (c) Seperti orang yang mata buta (Matius, 9:27-31) (d) Seperti perempuan Kanaan (Matius, 15:21-28) (e) Seperti Pengamun diatas ayu salib bersama Yesus di sebelah kanan (Lukas, 23:39-43) (f) Seperti Abraham belum dapat Anak dia dapat anak karena imannya (g) Seperti Ayub dalam menghadapi pencobaan (Ayub 1:1-42:17)

Apa itu Iman? Jadi Imana adalah (a) Iman itu sekarang (Iberani, 11:1) (b) Iman itu Sudah (1 Yohanes, 5:13-14) (c) Iman itu Pasti (Matius, 21:22) (d) Iman itu tegas (1Petrus, 5:9)

3. TEMPAT SASARAN ATAU TITIK SASARAN DIMANA KITA MENJANGKAU MELAUI DOA KITA HARI INI?

a. Menjangkau dan mengelilingi di Kota Timika

Kita taklukan roh perang suku, kemabukan, penyembahan-penyembahan berhala.
b. Menjangkau dan mengelilingi di Tanah Papua

Kita doa untuk kesatuan dan persatuan menuju ke rumah Malanesia mulai dari Gubernur, Bupati, DPR, TNI/POLRI, Pegawai Negeri, Karyawan, Pendeta, Pastor,Haji sampai seluruh Bangsa Papua.

c. Mengjangkau dan mengelilingi di Indonesia
Kita berdoa untuk melakukan pemutusan hubungan dengan Indonesia

d. PUSAT SASARAN: KTT MSG DI HONIARA

Menjangkau dan mengelilingi di Malanesia
- Kita berdoa agar pimpinan MSG menerima Bangsa Papua di terima sebagai anggota MSG melalui ULMWP
- Kita Menolak Aplikasi Baru dari Indonesia yaitu Malanesia Indonesia (MALINDO)
- Kita berdoa agar Pimpinan MSG di control oleh Roh Tuhan untuk menerima Aplikasi Bangsa Papua yaitu ULMWP sebagai anggota MSG tetap.
- Kita berdoa agar ULMWP bukan sebagai Tim Pemantau/Peninjau tetapi Anggota Tetap di MSG lebih khusu berdoa bagi Perdanan Menteri PNG dan Viji.
- Kita berdoa agar Pimpinan Negara-negara mengakui bahwa Bangsa Papua adalah Bangsa Malanesia yang di tempat di Tanah Malanesia di Papua Barat.
- Kita berdoa dengan Iman kepada Yesus bahwa ULMWP sudah masuk sebagai anggota tetap di MSG

e. Menjangkau dan mengelilingi di Fasifik
Kita berdoa supaya masyarakat kawasan Fasifik mendukung Bangsa Papua menuju pembebasan nasional.

f. Menjangkau dan mengelilingi di dunia
Kita menjangkau dunia, Asia, Australia, Amerika, Afrika dan Fasifik, dll agar Negara-negara di dunia diberkati oleh Tuhan. 

Kesimpulan: Sudah menang, sudah masuk sebagai anggota resmi di MSG karena Tuhan Yesus Juruselamat bagi Papua, malanesia, Fasifik dan dunia.

TIMIKA, 24 JUNI 2015
PDT. DESERIUS ADII, S.TH.




Foto Kegiatan Ibadah dan Doa KNPB-PRD Timika















































WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...