Wednesday, June 24, 2015

Aksi Dukungan Papua Masuk MSG Di Bandung - Pembebasan

Mypapua     10:41 AM   No comments

PEMBEBASAN—(24/06/2015) Siang ini Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Bandung menggelar demonstrasi di depan Gedung Sate. Mereka berjalan kaki dari asrama Papua Jln. Cilaki No. 59 sambil membubuhkan cat di wajah bermotif Bintang Kejora.
Garis besar tuntutan mereka adalah mendukung Papua Barat masuk dalam keanggotaan Melanesian Spearhead Group (MSG). Menurut keterangan peserta aksi yang kami temui mengatakan bahwa ini merupakan aksi serentak nasional yang diselenggarakan oleh Aliansi Mahasiswa Papua.
Keinginan peserta aksi diungkapkan oleh korlap mereka yang menjelaskan mengapa Papua harus merdeka dari Indonesia. Selama ini, rakyat Papua banyak yang menjadi korban penindasan militer, rakyat Papua banyak yang tewas akibat penembakan militer Indonesia. Maka dari itu, kami ingin merdeka, tegas Risal sebagai korlap aksi.
Aksi dukungan terhadap ULMWP memang serius dikampanyekan oleh Aliansi Mahasiswa Papua. Mereka secara konsisten mengusung posisi tegas untuk merdeka. Seperti yang diungkapkan dalam orasi ketua AMP Bandung, Pyan Pagawak yang lantang berbicara tentang kemerdekaan Papua.
Pada jam 1 siang, peserta aksi membubarkan diri dan kembali ke asrama dengan berjalan kaki.(bp)

SUMBER: PEMBEBASAN.ORG

,

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Translate

Followers

NEWS