Monday, November 24, 2014

Mahasiswa Papua di Tikam Oleh Orang Sulawesi

WEST PAPUA     8:38 AM   No comments


Korban (Petius Tabuni/Mahasiswa) diibunuh seperti binatang di Menado, 19/10/2014. Mahasiswa Papua Terancam di Menado
Kejadian bentrokan Warga di Tataaran Minahasa dan Mahasiswa Papua, Baru-baru ini,   Sabtu malam (18/10/2014)
MAKASSAR- Asrama mahasiswa Papua yang terletak di Jalan Mappala, Kecamatan Rappocini, diserang sejumlah orang tak dikenal dini hari. Akibatnya, satu penghuni bernama Carles Sihumbi terkena tikaman di bagian perut dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Faisal untuk mendapat perawatan medis.

Informasi yang diperoleh, penyerangan sejumlah kelompok tak dikenal ini mengakibatkan kaca jendela bagian depan asrama yang dihuni belasan mahasiswa asal Papua pecah berantakan.

Kejadian itu dipicu dua pengendara sepeda motor melintas di depan asrama Papua dan langsung dicegat dan dipukuli oleh mahasiswa Papua tersebut yang dalam keadaan mabuk lantaran menduga jika kedua pengedara itu adalah pelaku pencurian yang selama ini mereka cari.

Tak terima dipukuli dan motornya disandera, dua pemuda tersebut kemudian memanggil rekannya dan melakukan penyerangan balasan dengan menggunakan badik dan batu. Kedua kubuh pun terlibat bentrok hingga aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Rappocini tiba di lokasi kejadian.

Menurut penghuni asrama Papua, Mona Kosari bahwa sudah banyak barang berharga milik penghuni asrama Papua yang dicuri oleh pelaku. Dari beberapa korban sudah tiga laptop, handphone, bahkan motor kehilangan.

“Kami sudah sering melapor ke bapak polisi tapi tidak respon sama sekali dan terpaksa kami bergerak sendiri,” kata pria berambut Gibal yang kuliah di Universitas 45 Makassar, Minggu (23/11/2014)
Dan sampai saat ini Mahasiswa Papua di Asrama Kamasan Papua Di Manado Terus siaga, Jangan sampai ada Penyerang balik Oleh Orang Tak di Kenal Tersebut.

Sementara itu, Kompol Ade Hermanto, yang dihubungi membenarkan peristiwa itu dan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas penyerangan itu.

“Benar peristiwanya itu sekitar pukul 03.00 Wita. Jadi kami mendapat laporan jika ada pertikaian di Jalan Mappala, antara warga dan penghuni asrama Papua. Ada dua sepeda motor yang sempat disandra namun kami cepat sterilkan situasi, dan sementara dalam proses lidik,” ujarnya.
Sumber: OKZONE.COM

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...