Monday, October 13, 2014

Ribuan Rakyat di Yahukimo menghadiri dalam Aksi Menuntut Pembebasan Wartawan Asing Thomas dan Vallentinne

Mypapua     9:05 PM   No comments



Sesuai dengan rencana sebelumnya KNPB wilayah yahukimo memediasi Rakyat di Yahukimo mengadakan aksi demo damai di lapangan kantor bupati lama. Berdasarkan surat pemberitahuan yang dilajangkan oleh KNPB ke pihak polres yahukimo bahwa pada hari ini tanggal 13 Oktober 2014, akan melakukan aksi demo damai untuk mendesak pemerintah Indonesia membebaskan dua wartawan asing asal prancis yang ditangkap pada tanggal 6 agustus lalu.

Berdasarkan hal tersebut pada tanggal 13 Oktober 2014, KNPB bersama rakyat di yahulimo mengadakan aksi, pada pukul 09.00 Masa berkumpul di dua titik yaitu di jalan gunung dan di pertokoan kota dekai, kemudian masa berkabung dilapagan kantor bupati lama pada pukul 12.30 WPB.

Setelah ribuan rakyat kumpul mengadakan aksi demo damai tersebut dihadiri oleh ribuan rakyat, selama aksi berlangsung melakukan orasi-orasi dan yel-yel medesak pemerintah Indonesia bebaskan dua jurnalis asing asal perancis Thomas Dandois dan Vallentinne Bauratt. Beberapa pernyataan sikap yang disampaian adalah :
KNPB Rakyat yahukimo mendesak pemerintah Indonesia membebaskan Dua jurnalis asing dan hetikan proses Hukum; Pemerintah Indonesia segera membuka akses secara bebas untuk meliput wilayah west Papua, Pemerintah Indonesia hentikan isolasi wilayah west papua dari pantauan masyarakat internasional dan Pelopor khusus PBB dan lembaga kemanusiaan lainya segera masuk ke papua.

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Translate

Followers

NEWS