Tuesday, August 5, 2014

“Memiliki Rasa Percaya Diri”

Kabar Mapegaa     11:00 AM  

(Foto;Doc.Facebook.com)
Oleh:Fransiskus Pekey

“Kau payah  sekali!.” Pernahkah saudara memandang wajah sendiri di dalam cermin,kemudian berkata dalam hati: “aduh, jelek sekali!”. saya selalu gagal...! Pernahkah saudara menyatakan hal seperti ini ,pada diri sendiri? .Prestasi sekolah...payah!!. Prestasi olah raga, Lebih payah lagi!. Mungkin ingin menjadi tokoh yang tersohor,atliknya papan atas terus (top),atau seniman musik ternama. Mungkin ada tokoh idola (Fans) yang ingin sodara tiru. Kalau memang demikian tersenyumlah ,karena ini hal biasa.

Tetapi cobalah anda  perhatikan , Orang –orang di sekitar kita yang  mungkin memliki suatu keinginan untuk mengganti gaya tubuh ( body style ) mereka ,dengan beragam system  seperti :  “model hidung atau gigi mereka”. Ataukah, ”membesarkan mata sipit”dan juga ”meluruskan rambut keriting , sedangkan yang  rambut lurus menggkeritingkan”. ”Yang kurus ingin sedikit gemuk ataupun langsing dan yang kulit hitam ingin operasi kulitnya, untuk mengubah menjadi putih dan begitupun sebaliknya”. Tetapi semuanya ini tidak bisa disamakan  dengan  kekuatan roh tuhan sendiri ,walaupun  orang terkenalpun  juga mempunyai kekurangan , dan bisa merasakan pesimis (minder).Sebab itu semuanya dalam naungan Tuhan.

Orang kaya juga bisa merasakan ketidak  nyamanan . Mereka  akan kuwatir kalau-kalau uang mereka lenyap (bankruk) atau harta mereka musnah. Setan (iblis/lusifer) juga pernah menawari Yesus dengan semua kekayaan,kemewahan yang ada di dunia, denga syarat harus turut dan menyembah dia (lusifer) !!.Tetapi, Yesus menjawab; “Engkau harus menyembah Tuhan Allahmu,dan hanya pada dia sajalah engkau berbakti...” Yesus sungguh  mengerti  strategi setan (lusifer), yaitu dengan  mengalihkan pusat perhatian manusia dari Allah dan mengarahkan sepenuhnya kepada keindahan—kehindahan lahiriah.

Oleh karena itu, Yesus mengajarkan kepada murid-murid-Nya perihal kemurnian batin dan watak (revolusi karakter), jadi kebahagiaan sejati dan keuntungan kekal akan diperoleh oleh mereka yang Mencari Lebih Dahulu Kerajaan Allah Serta Kebenarannya.” Kalau kita bersandar kepada ,keindahan,kekayaan,persahabatan dan hal-hal lahiriah semata,maka  kita akan menerima kepuasaan sesaat., sesungguhnya sesuatu yang kekal (abadi) hanya dapat di lihat dengan pengertian rohani.

Penulis adalah Anak Jalanan (Renungan ,Malam Jam 03:00 Subuh) ,Di Gubuk Penderitaan Kode (Rabu,05/07/2014)
Sumber:http://mapegaa.blogspot.com/2014/08/memiliki-rasa-percaya-diri.html

, , ,

Kabar Mapegaa


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...