Monday, October 7, 2013

KNPB AKAN MEDIASI RAKYAT PAPUA MEMPERINGATI HUT IPWP

WEST PAPUA     3:01 AM  



 SERUAN UMUM AKSI DEMO DAMAI 15 OKTOBER 2013
 
50 Tahun kita berjuang untuk mencari  yati diri sebagai satu Bangsa dan satu rumpun yang unik dari muka bumi ini.  Bangsa Papua Ras Melanesia, secara fisik maupun dari  budaya bahkan dari letak  geografis  wilayah, kita tetap berbeda degan bangsa lain di muka bumi ini, termasuk bangsa indonesia ras melayu . Bangsa Papua Ras Melanesia  tidak  akan pernah dapat dikabungkan dengan bangsa lain termasuk dengan Bangsa Indonesia dengan alasan apapun karena kami tetap beda dengan mereka. Selama 50 tahun kita berjuang dengan mengharpakan dukungan masyarkat internasional melalui forum-forum resmi di dunia internasional  dan hal itu kini telah nyata saat ini:
 
Dimanan  melalui diplomat kita di Luar negeri dan  atas perjuagan kita sekalian selaman ini telah berdiri sebual lembaga yaitu IPWP (Internasional Parliamentarians for West Papua) atau Parkumpulan Parlemen-Parlemen untuk Papua Barat. IPWP diluncurkan di London 15 Oktober 2008. Anggota IPWP kini mencapai 68 orang salah satunya adalah Perdana Menteri Vanuatu, Moana Kalosil Carcasses, Dan Internasional Lawyers for West Papua (ILWP)7 atau Perkumpulan Pengacara-pengacara Internasional untuk Papua Barat. ILWP diluncurkan di Brussels pada tanggal 3 April 2009 
 
Selain dua lembaga internasional bagi bangsa Papua Barat itu, tahapan politik yang sudah dan terus dilakukan yaitu melalui loby politik di kawasan pasifik, seperti: MSG (Melanesian Spearhead Groups) dan PIF (Pasific Islands Forum). MSG adalah sebuah group antar Negara-negara Melanesia. Dalam pertemuan pada tanggal 20 Juli 2013 lalu menyepakati tetang Hak Penetuan nasib Bagi bangsa Papua Barat,   

Selain itu Perdana Menteri Vanuatu, Moana Kalosil Carcasses salah satu Anggota MSG dan juga  anggota IPWP pada tanggal 28 September2013 lalu membawa Masalah Papua Barat dalam Sidang majelis  Umum PBB. kata Moana Karkas Kalosil kepada Debat Umum tahunan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa  (PBB) menyatakan bahwa“Jelas dari banyak catatan sejarah bahwa orang Melanesia di Papua Barat adalah kambing hitam politik perang dingin dan dikorbankan untuk memuaskan nafsu atas sumber daya alam yang dimiliki Bangsa Papua” kata Kalosii. Moana juga meminta PBB memperbaiki kesalahan  sebelumya karena Act of Free Choice (Pepera-1969) yang kontroversial, rakyat Papua Barat hingga hari ini selalu ditolak untuk diakui secara sosial oleh PBB,” dan Segera mengirim  utusan PBB ke papua katanya.
 
Untuk mendukung  Sikap vanuatu di dalam sidang Tahunan PBB sekaligus ucapan trimah Kasi Kepada Perdana Mentri vanuatu dan Memperingati hari ulang tahun IPWP 15 Oktober 2013, Komite Nasional Papua Barat  KNPB akan melakukan aksi demo damai di seluruh tanah Papua sorong sampai Merauke, untuk itu menghimbaukan Kepada Seluruh  KNPB wilayah  Segera lakukan Mobilisai Umum di seluruh Tanah Air Papua Barat Sorong Sampai Merauke, degan Tuntutan: 
 
1.         Mendesak PBB Segera Memperbaiki Kesalahan sebelumya yaitu Act of Free Choice (Pepera-1969) yang Penuh cacat Hukum dan Moral
 
2.        Mendesak Kepada MSG menindak lanjuti Hasil Keputuasn MSG pada tanggal 20 Juli 2013 lalu
 
3.         PBB, Amerika Serikat  Belanda dan Indonesia segera Meninjauh Kembali Perjanjian New York Agreement yang pernah menandatagani Pemerintah Indonesia dan pemerintah Kerajaan Nederland belanda Pada pasal 18 tetang Hak Penentuan Nasib  Sendiri.
 
Aksi dukungan tersebut akan dilaksanakan pada  Hari  Selasa  tanggal 15 Oktober 2013 Secara Nasional sorong sampai merauke.
 
Demikian seruan Umum  kami keluarkan degan penuh tanggung jawab atas Perhatian dan partisifasi dari Seluruh Komponen rakyat papua Barat Sorong Sasmpai Merauke tak lupa kami haturkan berlimpah Terima Kasih Tuhan Yesus tokoh Revolusi dunia Memberkati kita semua.
 
SALAM  REVOLUSI “ KITA HARUS MENGAHIRI “
                                                                      Numbay 07 oktober 2013                                                                               
Badan Pengurus Pusat
KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT (BPP-KNPB)

AGUS KOSAY                           ONES SUHUNIAP
Ketua 1                              Sekertaris Umum

PENAGGUNG JAWAB
PARLEMENT NASIONAL WEST PAPUA (PNWP)


BUCTHAR TABUNI
Ketua 

SUMBER:http://suarakolaitaga.blogspot.com/2013/10/seruan-aksi-demo-nasional-knpb-hari.html








,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...