Saturday, September 14, 2013

INI SERUAN AKSI KNPB WILAYAH TIMIKA

WEST PAPUA     3:16 AM  


SERUAN AKSI
No.02.02/BPW-KNPB/TMK/X2013

Siapakah anda diatas tanah Papua Barat? Apakah anda salah di tempatkan oleh Tuhan Allah diatas tanah Papua Barat? Apakah anda tidak sadar akan pemusnahan etnis yang dilakukan oleh Bangsa Indonesia? Apakah anda merasa beruntung bersama Indonesia selama 51 tahun diatas tanah Papua Barat? Apakah anda tidak sadar bahwa anda adalah sebuah bangsa Malanesia diatas Tanah Papua Barat? Apakah anda yakin bertahan diatas tanah leluhur anda bersama Indonesia? Dunia mengakui kita sebagai suatu bangsa lain bukan bangsa Melayu (Indonesia) tetapi hanya ditentukan oleh bangsa itu sendiri.Pada tahun 2010, Perserikatan Bangsa – Bangsa menyatakan bahwa 15 September sebagai Hari Demokrasi Internasional. Negara NKRI adalah salah satu negara  yang menganut sistem demokrasi, sehingga pemerintah harus menghargai dan menjunjung nilai – nilai hak asasi manusia, lebih khusus hak sipil dan hak politik bangsa Papua.  Indonesia mengklaim diri sebagai negara demokrasi namun dalam kebijakannya NKRI  benar – benar membunuh Hak Politik dan Martabat serta Harga Diri Rakyat Papua Barat sebagai suatu Bangsa.

Maka KNPB Wilayah Mimika  sebagai Media Nasional Rakyat Papua Barat di dalam Negeri Bersama Parlemen Rakyat Daerah Mimika PRDM, mengundang segenap lapisan Rakyat Papua Barat yang berada di bumi Kamoro tanah Amungsa di Timika untuk hadir pada tanggal 16 September 2013 yang mana akan dilakukan Aksi Demo Damai di Timika Papua untuk:  

(1).Mendukung kebijakan Perdana Menteri Vanuatu,Mr. Moana Carcases Kalosil untuk membawa Masalah Papua dalam  sidang Tahunan PBB yang akan dimulai pada tanggal 19 – 20 September 2013 mendatang.

(2).Mendesak  MSG Segera menindak lanjuti Keputusan KTT MSG yang sudah dilaksanakan pada  tanggal 18 Juli 2013 lalu. Hal ini  sesuai dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh  Ketua MSG Mr. Victor Tutugoro yang mana mendesak para Peminpin MSG untuk mencari penyelesaian bagi pembebasan masalah Papua Barat pada hari  Senin 26 Agustus 2013 lalu.

(3).Memperingati tanggal 15 September sebagai Hari Demokrasi Internasional yang ditetapkan oleh PBB,  mendesak kepada Pemerintah Indonesia untuk menghargai dan memberikan ruang demokrasi seluas-luasnya bagi bangsa Papua Barat. 

(4).Mendesak Pemerintah Indonesia segera memberikan kebebasan kepada rakyat Papua Barat  sesuai hasil KMB di Den Haag-Nederlnd 1949, Komitmen Pemerintah Kerajaan Belanda lewat Pidato Ratu Juliana 1960, Pasal 18 bagian b -Perjanjian New York Agreement 15 Agustus 1962 dan UUD 1945).

(5). Untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah PNG yang mengijinkan membuka kantor Free West Papua Campangin “Sorong to Samarai.”
Maka Akssi damai tersebut akan di lakukan pada :
Hari/Tgl                    : Senin 16 September 2013
Tempat                      : Lapangan Yayanti Sempan
Jam                             : 08.00 WPB s/d Selesai
Titik Kumpul Massa:(1).Kwamki Narama & Sekitarnya di KiosPanjang. (2)  SP3SP5, SP6, SP9,Iwaka,SP7, SP12, SP13, Jayanti, Kuala Kencana  & Sekitarnya Kumpul di Per tigaan Jln.masuk Rumasakit Karitas. (3) Pomako, Killo 11,kilo 7 SP1,SP4 Kumpul di Mata jalan SP1,SP. (4) Dalam Kota & sekitarnya langsung masuk lapangan Yayanti Sempan-Timika.
Demikian Seruan Undangan kami dan atas kehadiran disampaikan terima kasih.
                                        Timika, 14 September 2013
          Ketua Umum                                       Ketua Umum
KNPB WILAYAH TIMIKA                         PRD  MIMIKA

STEVEN ITLAY                                ABIUD DEGEI
                                                         PENANGGUNGJAWAB NASIONAL
                                                KETUA UMUM PARLEMEN NASIONAL WEST PAPUA


                                           BUCTHAR TABUNI



WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...