Thursday, August 15, 2013

Walau Teror dan Penangkapan, Rakyat Papua di Fak-Fak Turun Demo

Mypapua     5:01 AM  

Pak Pak, KNPBnews - Bersama bendera “Lawan”, Rakyat Papua di Pak Pak tadi (15/8) turun jalan dukung pembukaan kantor FWPC di Belanda dan peringatan New York Agreement 1962. Aksi tetap dilakukan walau sebelumnya (14/8) kemarin ketua KNPB Wilayah Pak Pak ditangkap bersama puluhan aktivis KNPB.


Yel yel Papua Merdeka dan alunan lagu lagu perjuangan mewarnai aksi long Mars rakyat West Papua di wilayah ini, sekalipun Polisi dan Tentara Indonesia kemarin hingga hari meneror dan menangkap puluhan aktivis KNPB.

Parlemen Rakyat Daerah Pak Pak ikut bertanggung jawab dalam aksi ini. Sebanyak tiga aktivis ditangkap dan masih menjalani interogasi. Aktivis menayangkan video aksi demo tersebut melalui YouTube . Klik dan nonton videonya disini http://youtu.be/_HV8CxZh7Yk.



 Kemarin Polisi Indonesia Menahan Ribuhan Warga Papua yang ikut Demo dan Prade Budaya Papua, Puluhan warga ditangkap aparat Kepolisian Resort Fakfak, Papua,saat hendak memasuki Kota Fakfak untuk mengikuti parade budaya Papua, Rabu (13/8) siang.
 
Aparat Polres Fakfak, Papua Barat, mencegat dua buah truck yang mengangkut puluhan warga tersebut di sekitar Jalan Fakfak-Kokas. Polisi lalu menggiring ke dua truck ini ke Mapolres Fakfak, lalu mengamankan dan menginterogasi warga di Aula Polres.

Namun  Rakyat Papua Bersama KNPB Wilayah Fak-Fak demo Hari ini,
1. Memperingati Perjanjian New York Agreement 15 Agustua 1962 untuk menyatakan kepada dunia bahwa perjanjian yang ditanda tangani pemerintah Kerajaan Nederland dan Pemerintah Indonesia ini tidak menjamin pelaksanaan hak penentuan nasib sendiri rakyat West Papua secara adil, dan demokrasi.

2. Sebagai Aksi latihan persiapan awal penyambutan Misi MSG ke West Papua.

3. Dan sekaligus menyambut pembukaan Kantor Free West Papua Campaign diKerajaan Nederland pada tanggal 15 Agustus 2013 hari ini.


, ,

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Translate

Followers

NEWS