Wednesday, August 14, 2013

BESOK AMP GELAR AKSI NASIONAL , KNPB AKSI & PRADE BUDAYA SERTA BELANDA RESMIKAN KANTOR FREE WEST PAPUA

Mypapua     8:49 AM  


Besok 15 agustus 2013, Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Berbagai Kota Pulau Jawa dan Bali menggelar Aksi, dan besok juga Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Seluruh Tanah Papua menggelar Parade Budaya Papua dan aksi demo serta Dibelanda juga akan berlangsung melakukan Peluncuran dan Peresmian Kantor Baru Free  West Papua.

Di Papua, Berdasarkan Keputusan Parlemen Rakyat Daerah (PRD) bersama Komite Nasional Papua Barat (KNPB) untuk menanggapi Instruksi Parlemen Nasional West Papua (PNWP) atau (Dewan Nieuw Guinea Raad)  untuk mengadakan acara PARADE SENI BUDAYA PAPUA atau KONSER SENI BUDAYA PAPUA dan kota lain demo damai  di Seluruh Tanah air Papua barat  seperti dilansir dalam rangka:

1.    Memperingati Perjanjian New York Agreement 15 Agustua 1962 untuk menyatakan kepada dunia bahwa perjanjian yang ditanda tangani pemerintah  Kerajaan Nederland dan Pemerintah Indonesia ini tidak menjamin pelaksanaan hak penentuan nasib sendiri rakyat West Papua secara adil, dan demokrasi
.
2.      Dukungan  Pemerintah Nederland dan Diplomat OPM di Internasional dalam bentuk seni budaya dan Doa Nuansa Papua atas Pembukaan Kantor Organisasi Papua Merdeka OPM dan Kantor Free West Papua Campaign FWPC di Kerajaan Nederland Belanda NL pada tgl 15 Agustus 2013 waktu Belanda. Acara Secara Resmi dilakukan di gedung Haagse Toren Rijswijkseplein 786 akan dimulai pukul 02.00 sampai 04.00 siang waktu Belanda NL.

3.      Beri Dukungan Doa dan lakukan Aksi Perdana untuk penjemputan Negara-negara Malanesia yaitu Papua New Guinea PNG,Fiji,kepulauan Solomon, Noumea Kanaki dan Vanuatu Sebagai  Negara-negara Anggota MSG untuk Tinjau situasi Papua Secara langsung.

4.    Dan sekaligus untuk Memuliakan Tuhan Allah yang adalah Konseptor Budaya, dan Tuhan Allah juga yang adalah Kreator Budaya  serta Pemandat Budaya maka Bangsa West Papua  Melestarikan Budaya masing-masing Suku di di Lapangan Yayanti Sempan Timika-Papua. Di lansir www.knpbnews.com,

Pulau Jawa dan Bali, AMP, Akan menggelar demo damai ini seruan aksinya:  Penandatanganan Perjanjian New York (New York Agreemnent) antara Belanda dan Indonesia terkait sengketa wilayah West New Guinea (Papua Barat) pada tanggal 15 Agustus 1962 dilakukan tanpa keterlibatan satupun wakil dari rakyat Papua pada hal perjanjian itu berkaitan dengan keberlangsungan hidup rakyat Papua.

Perjanjian ini mengatur masa depan wilayah Papua Barat yang terdiri dari 29 Pasal yang mengatur 3 macam hal, dimana pasal 14-21 mengatur tentang ““Penentuan Nasib Sendiri (Self Determination) yang didasarkan pada praktek Internasional yaitu satu orang satu suara (One Man One Vote)”. Dan pasal 12 dan 13 yang mengatur transfer Administrasi dari Badan Pemerintahan Sementara PBB ‘UNTEA’ kepada Indonesia.

Setelah tranfer administrasi dilakukan pada 1 Mei 1963, Indonesia yang diberi tanggungjawab untuk mempersiapkan pelaksanaan penentuan nasib dan pembangunan di Papua tidak menjalankan sesuai kesepakatan dalam Perjanjian New york,

Indonesia malah melakukan pengkondisian wilayah melalui operasi militer dan penumpasan gerakan prokemerdekaan rakyat Papua. Lebih ironis, sebelum proses penentuan nasib dilakukan, tepat 7 April 1967 Freeport perusahaan pertambangan milik negara imperialis Amerika telah menandatangani Kontrak Pertamannya dengan pemerintah Indonesia.

Klaim atas wilayah Papua sudah dilakukan oleh Indonesia dengan kontrak pertama Freeport dua tahun sebelum Penentuan Pendapat Rakyat (PEPERA). Sehingga, dari 809.337 orang Papua yang memiliki hak, hanya diwakili 1025 orang yang sebelumnya sudah dikarantina dan cuma 175 orang yang memberikan pendapat. Musyawarah untuk Mufakat melegitimasi Indonesia untuk melaksanakan PEPERA yang tidak demokratis, penuh teror, intimidasi dan manipulasi serta adanya pelanggaran HAM berat.

Keadaan yang demikian ; teror, intimidasi, penahanan, penembakan bahkan pembunuhan terhadap rakyat Papua terus terjadi hingga dewasa ini diera reformasinya indonesia. Hak Asasi Rakyat Papua tidak ada nilainya bagi Indonesia. (M/Admin)



Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Translate

Followers

NEWS