Thursday, December 6, 2012

JAKARTA: NAPAS BERSAMA BERBAGAI ELEMEN, AKSI PENOLAKAN RUU KAMNAS

WEST PAPUA     12:03 AM   No comments


JAKARTA— Hari ini berbagai Elemen turun Jalan yang tergabung dalam aliansi Rakyat (AR), melakukan aksi damai protes keras terhadap rancangan Undang-undang Kamnas, yang terdiri dari berbagai kelemen pergerakan Pro demokrasi (Prodem) yakni NAPAS, Sahabat Munir, LS-AD, JSKK, SMI, KontraS, Imparsial, ARWG, FMN, ATMA, FAMI, GMNI, BINUS, GPPI, KOMPAK, KKBHMI, SMGII, PMII dan PPR akan melakukan aksi Penolakan rancangan Undang-undang ketahanan keamanan (RUU Keamanan Nasional).

Kami dinilai justru akan mematikan ruang demokrasi di tanah Papua, dan bahkan RUU Kamnas adalah sebuah RUU yang khusus didorong untuk melindungi Pemodal atau Kapitalis. Aksi dilaksanakan pada,  Kamis, (06/12/2012),tempat Aksi  DPR RI Waktu : 12.00 - 17.00 wib.

Titik Kumpul Taman Ria Senayan atau di Jembatan layang Senayan (sebelum kantor DPR RI jika dari arah UKI menuju Grogol) Demikian undangan aksi. Yang di kirum oleh Koordinator Aksi.

Kutipan dari http://jaringnews.com/, Bila RUU Kamnas ini dijadikan undang-undang maka akan mengancam kehidupan demokrasi di Indonesia yang diperjuangkan pada 1998, pada saat menjatuhkan rejim otoriter Presiden Soeharto.

"Tentunya ini cara berpikir mundur bila RUU Kamnas tetap ingin digolkan. Bahkan, RUU Kamnas ini juga bertabrakan dengan undang-undang yang ada, "ujar Al Araf, dalam diskusi dengan thema "RUU Kamnas: Persilangan Demokrasi Dan Otoritarianisme", di Ruang Nur Cholis Madjid, di Universitas Paramadina, Jakarta, Selasa (4/12).

Katanya, beberapa hari lalu, ribuan buruh, dan sejumlah mahasiswa gelar demo diberbagai daerah karena dirasa bila RUU Kamnas ini akan mengancam kehidupan berserikat dan mengeluarkan pendapat akan menjadai ancaman.

"Bahkan dunia pers yang sangat rentan bila uu ini disahkan, pasalnya pers menjadi ancaman bila mengkritis dalam memberitakan, sehingga pemberitaan dianggap ancaman, "katanya.

Oleh karena itu, katanya, tidak ada alasan RUU Kamnas untuk tidak ditolak berbagai elemen, karena bila di golkan maka langkah berdemokrasi kembali balik kebelakang, dan kekuasaan akan kembali dibawah rejim militer.  

Maka berharap semua Rakyat dan Mahasiswa yang Peduli untuk membuka Ruang Demokrasi seluas-luasnya bagi Rakyat Papua, mari bergabung bersama kami, sebagai upaya keberpihakan terhadap perubahan Demokrasi di kehidupan ril rakyat. (Marthen G)

Sumber: facebook.com, http://jaringnews.com/

,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...