Saturday, December 1, 2012

DEMO DAMAI, RIBUAN MASA MAHASISWA SEJAWA-BALI MERAYAKAN HUT WEST PAPUA DI JOGYA

WEST PAPUA     9:19 AM   No comments



YOGYA-- Ribuan Masa yang tergabung dalam Mahasiswa dan Warga Papua di bawah komando Aliansi Mahasiswa Papua  (AMP) Sejawa-Bali  memperingati  hari ulang Tahun (HUT) Negara West Papua yang ke 51 tahun, Mulai sejak 1 desember 1961 hingga 1 desember 2012 hari ini. memperingati oleh orang Papua yang ada di Papua dan Luar Papua. pada sabtu (01/12/2012) pukul 09:30 hingga 15:12 sore.

Demo damai titik kumpul asrama Mahasiswa Papua, kemudian longmarch ke titik nol kilo meter depan kantor Pos besar Kota Yogyakarta. dalam perjalannya masa aksi berjalan tertib dan yel-yel Papua Merdeka, Papua bintang kejora buka Merah Putih, dan Nyanyian lagu daerah Papua.

Kordinator Aksi Agus D Awal mulai aksi menyatakan  hari bersejarah bagi orang Papua, 1 desember 1961 maka  kami menuntut tiga tuntutan utama  kepada Pemerintah Indonesia dan SBy-Budiono 1.      1 Desember 1961 Bukan HUT OPM, Tetapi Adalah Hari Kedaulatan West Papua 2.      Indonesia dan PBB Segera Serahkan Kedaulatan West Papua 3.      Stop ! Klaim West Papua Bagian Dari Negara Indonesia.

kemudian sampai titik depan kantor Pos,  masa membuat lingkaran besar lalu orasi-orasi Politik berdasarkan Kota study dan perwakilan dari Pro Papua Merdeka masing-masing yakni Surabaya, Solo, Bandung, Bogor,  Jakarta Yogyakarta,  Perwakilan Amp Internasional, Amp Komite Pusat dan Perwakilan Pro Papua Merdeka lainya. 

Dalam aksi damai kali ini pengawalan ketat dari pihak Inteljen dan Brimob, tentara, Polisi tapi aksi berakhir dengan aman dan lancar.
Selanjutanya kordinator aksi Sony membacakan Pernyataan Sikap. Usai pembacaan pernyataan sikap masa aksi Kembali longmarch ke asrama Papua lagi dengan nyanyian Perjuangan Papua merdeka.  (Un/AG)









,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...