Friday, December 7, 2012

BESOK AKAN PERESMIAN GEREJA MARANTHA MEEUWO TIMIKA

WEST PAPUA     12:41 AM   No comments

Jemaat Maranatha Meeuwo ,Gereja Kemah Injil Kingmi (GKIP) di Tanah Papua (Foto: Ilustrasi fb)

TIMIKA--  Rencana  Peresmian Jemaat Maranatha Meeuwo, Gereja Kemah Injil Kingmi (GKIP) di Tanah Papua, Klasis Mimika Sinode Papua, akan berlangsung Besok, Sabtu (08/12/2012), hari ini seluruh umat yakni kaum bapa, Perkawan, Pemuda, remaja serta anak-anak sedang persiapan penuh, guna kegiatan Peresmian  Gereja Maranatha Meuwo Timika Papua yang baru.

Persiapan mulai dari komsumsi, susunan Acara, Persiapan bakar batu, sampai saat ini Babi yang terkumpul sekitar 27-an  Babi, tambah dengan sayur-sayuran, ubi. Begitu disampaikan oleh salah satu pemuda melalui Hand Phone (HP).

Jamaat Gereja maranatha ini, awalnya di lokasi Kwamki lama berdiri pada tahun 1980-an, tetapi ketika kerusuhan Perang saudara pecah di wilayah tersebut, pada tahun 2006, kemudian Jemaat Maranatha pindah mengungsi ke daerah Meewo Timika Indah dalam Jln Kesehatan. Mereka membuat tim mengungsi ke daerah Timika indah.

Proses demi proses mereka mendirikan Rumah tempat Ibadah sementara didaerah itu, mereka juga awalnya Bentuk tim Pengungsi. Tim ini  menjadi  panitia Pembangunan Gereja Maranatha pada tahun 2007. Panitia Pembangunan gereja terpilih adalah Bapak Yahya Pigome dan Bapak Yulian Gobay A. panitia ini melakukan Perjuangan yang sangat panjang untuk bangun tempat beribadah gedung Gereja.

Kepanitian yang dibentuk ini bekerja keras semaksimalnya. Pada tahun (06/06/2010) ada respon positif dari pemerintah kabupaten mimika, untuk siap membangun Gereja baru, sekali gus peletakan batu pertama oleh Alfred Douw, selaku asisten III Pemda Kabupaten Mimika. Akhirnya sukses terbukti awal bulan Desember besok akan berlangsung untuk peresmian.

Jemaat Maranatha juga membentuk Panitia pelaksanaan peresmian Gereja pada bulan Agustus 2012 lalu. Yang terpilih menjadi Panitia yakni (Bapak James Kayame). Panitia bekerja selama 5 bulan. panitia pelaksana Gereja ini, bekerja keras dan mereka menentukan hari pelaksanaan pada Bulan  Desember  tepat pada (08/12/2012 besok.

Panitia juga, mengundang  Pemerintah daerah Kabupaten Mimika Toko Agama, Toko Pemuda, Toko, adat, Kepala-kapala suku dan seluruh klasis Mimika. Untuk hadir menyaksikan Prosesi rangkaian kegiatan peresmian  Gereja Maranatha  Meewoo tersebut. (Un/Ag)

Sumber: fecebook.com, sms.

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...