Sunday, November 11, 2012

MAHASISWA DOGIYAI DI YOGYAKARTA TERLANTAR SEPERTI ANAK AYAM KEHILANGAN INDUKNYA.

WEST PAPUA     6:13 PM   No comments

LOGO IPMADO 

Yogyakarta – Rumah Kontrakan yang ditempati mahasiswa asal Kabupaten Dogiyai se- Indonesia khususnya Kota Studi Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah, telah berakhir masa kontraknya. Sementara pemerintah daerah belum memberi perhatian serius terhadap dana pemondokan, Akibatnya kami terlantar tidak punya tempat tinggal. Anak-anak Dogiyai tidak punya tempat tinggal lagi karena belum ada dana pemondokan.

Bantuan TA dari Pemerintah Kabupaten Dogiyaipun belum ada tanda tanda positif dari pemerintah daerah padahal pemerintah minta data mahasiswa sudah kasih dua bulan yang lalu di ruang kerjanya, pada sewaktu penyerahan data pernah di janjikan dari sekertaris dikbutpora kabupaten Dogiyai willem Yobee, kami akan bagikan T.A bersamaan dengan dana pemondokan dalam bulan oktober tetapi sampai saat ini dari pemerintah daerah belum ada informasi tentang penyaluran dana TA, pemondokan tersebut. Akibatnya, mahasiswa Dogiyai se-Indonesia khususnya di kota studi Yogyakarta sedang terlantar, karena masa kontrak sudah habis lima( 5 ) bulan yang lalu. 

Mahasiswa Dogiyai di pertanyakan Penyaluran dana TA dan pemondokan kapan realisasi? karena akhir-akhir dalam bulan ini akan penutupan buku kas daerah. Pada saat penyerahan data mahasiswa dua ( 2 ) bulan yang lalu di kantor dinas pendidikan kabupaten Dogiyai melalui KTU dikbutpora di ruang kerjanya Dijanjikan saat itu Dana TA akan diproses secepatnya dan dana pemondokan ada di rekening dinas pendidikan jadi penyaluran danah TA, dana pemondokan bersamaan kata Sekartaris Pendidikan. Dana sudah ada ko sampai saat ini belum ada berita positif dari pemerintah daerah bahwa akan menyalurkan dana pemondokan, akibatnya mahasisawa kota studi Yogyakarta terlantar.

Satu minggu yang lalu kami dari BPH menghubungi ke dinas pendidikan untuk di pertanyakan dana T.A, pemondokan lalu jawaban yang kami terima dari sekartaris dikbutpora kabupaten Dogiyai tentang pemondokan cari rumah kontrakan lalu minta nomor hp sama nomor rekening pemilik rumah tetapi di pulau jawa pembohongan publik banyak terjadi sehingga pemilik rumah tidak berani kasih dua poin tersebut di atas. Jadi mahasiswa di Yogyakarta seperti anak ayam kehilangan induk dan T.A pun belum ada informasi yang jelas.

Lantaran masa kontrakan sudah berakhir, mahasiswa Dogiyai di Yogyakarta sedang mencari tempat tinggal walaupun pihak pemerintah belum juga menyalurkan dana pemondokan ke setiap kota studi, sambil menunggu penyaluran dana pemondokan. Hal itu tentu saja mengganggu konsentrasi belajar mahasiswa di tengah kesibukan kuliahnya. 

Mahasiswa asal Dogiyai yang sedang menimba ilmu di Yogyakarta mendesak kepada Pemerinta kabupaten Dogiyai untuk segera merealisasikan dana T.A dan pemondokan tahun 2012 ini. Mahasiswa berpendapat dana TA, pemondokan bukan hal baru lagi, karena setiap tahun selalu dianggarkan. Masa kontrak rumah yang kami tempati sudah berakhir lima ( 5 ) bulan yang lalu. Jadi, kapan pemerintah daerah mau realisasikan dana T.A sama dana pemondokan? 
Di tulis oleh : Ketua IPMADO YOGYAKARTA – SOLO (Yohanes Kuayo).

Mahasiswa Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa “ APMD ” Yogyakarta.
Jurusan Pemerintahan.

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...