Friday, October 19, 2012

Lagi-Lagi Penyisiran Tni-Polri Terhadap Aktivis KNPB di Biak, 1 Meninggal

WEST PAPUA     8:52 AM   No comments

Ilustrasi

BIAK-- Polisi dan Tentara (Tni-Polri) Indonesia melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap aktivis KNPB di Biak, tepatnya di kampung Abbiaida,Korido Supiori Biak pada 17 Oktober lalu. Rakyat dan anggota KNPB di kampung ini melarikan diri ke hutan, dan satu orang atas nama Salmon Rumasew telah meninggal dunia di hutan.
Penyisiran dan pengejaran sewenang-wenang terhadap pengurus dan aktivis KNPB di kapung ini dipimpin oleh Kapolsek Korido, Paulus dan Wakapolres Apnes Wayo, Yulianus Infandi dan anggota kepolisian lainnya.
Seperti yang dikutip Melianus Wantik kepada KNPBnews, sekitar 31 pengurus dan anggota KNPB di wilayah ini masih dalam pengejaran tanpa alasan yang jelas.
Atas kejadian ini, aktivis KNPB yang berada disana menyatakan kepada KNPBnews bahwa mereka menuntut penyelesaian damai dalam persoalan Papua, tidak dengan cara-cara premanisme.
““Kita jangan main liar. Mari kita menyelesaikan masalah dengan damai dan secara demokratis dan sebagai jalan tengah menyelesaikan sengketa politik papua, yaitu referendum. Itu yang kami tuntut”, tegas Lukas Korwa, Ketua Sekjenor KNPB.
Sampai saat ini belum diketahui alasan pengejaran dan penggrebekan aktivis KNPB di Kampung ini.
Sumber: knpbnews.com

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...