Saturday, August 11, 2012

PEMERINTAH PANIAI: OBRALAN JANJI DEMI KEPENTINGAN PRIBADI DAN GOLONGAN, ASRAMA “YAMEWA I” YOGYA TIDUR DALAM KEGELAPAN

WEST PAPUA     1:31 PM   No comments

MANTAN BUPATI PANIAI NAFTALI YOGI S.SOS MERESMIKAN
ASRAMA YAMEWA I YOGYAKARTA KAMIS (09/03/2012) LALU
 FOTO:ISTIMEWA/DOK.UMAGINEWS.COM)
YOGYAKARTA (UMAGI)—Asrama Putra “Yamewa I” Paniai Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di resmikan oleh orang nomor satu Paniai.  Mantan bupati Paniai Naftali Yogi S.Sos. Serta Rombongannya, kamis (09/03/2012)  lalu. hingga saat ini belum ada tanggapan bantuan berupa Pembayaran Listrik serta perlengkapan asrama tersebut, penguni Asrama tidur tanpa lampu (dalam Kegelapan). Di karenakan pemerintah Kabupaten Paniai belum membantu untuk pembayaran uang Listrik, maka pihak PLN mencabut Meteran listrik.

Ketua Asrama Yamewa Marchelino Yogi, mengubungi kami www.umaginews.com dalam pesannya menyatakan sejak diresmikannya asrama baru ini belum ada tanggapan sama sekali dari pihak pemerintah Kabupaten Paniai. Pada hal Asrama ini didirikan untuk Aset Pemerintah kabupaten Paniai, hanya ada Janji diatas Janji. Ungkapnya.

Marchel  juga,  saat peresmian asrama itu kami masih ingat dalam sambutannya  mantan Bupati Nastali Yogi S. Sos serta Pejabat SKPD Kabupaten Paniai   mengatakan selama kami menjadi Bupati Paniai Pokonya" kami selalu memperjuangkan Sumber Daya Manusia (SDM). Katanya mereka membangun beberapa asrama tetap bagi Pelajar dan Mahasiswa seluruh Indonesia termasuk Jogyakarta. Kemudian untuk Asrama ini pula kami akan memperhatikan biaya makan minum dan biaya listrik. Tutur mantan Bupati Yogi.

lanjut kami selaku Ketua Asrama menilai kesan dan pesan dari  Mantan Bupati Paniai bahwa janjinya hanyalah obralan. tidak ada implementasinya,  dari sejak Asrama di resmikan sampai saat ini, lampu kami bayar sendiri. Asrama yang di beli dengan uang 1 millyar 9 ratus juta itu. kasihan jika keadaan ini di piarah oleh Pemerintah Paniai. Kapan terwujudnya  mottonya "Awetako Ena Agapida" /Hari esok yang Cerah" tipu belakah.


Jadi Asrama ini aset pemerintah, bukan kontrakan pelajar dan mahasiswa Paniai (Asrama milik Pemkab Paniai). salah kah? Mantan Bupati pernah sampaikan kalau Program kerja Bupati Paniai hanya untuk di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) khusus Asrama Pelajar & mahasiswa, termasuk Pemekaran Kabupaten Deiyai-Intan Jaya. tetapi Program Kerja untuk rakyat tidak direalisasi ke seluruh pelosok pedalaman Paniai, termasuk Asrama ini sendiri? nah, ini pejabat yang gila jabatan. Ungkapnya.

Yogi juga  menambahkan, kenangan buat Mahasiswa Jogya dari mantan bupati Paniai, telah memberikan Asrama tetap bagi mahasiswa Paniai itu tujuan terselubung bupati Paniai diresmikan Asrama Paniai karena kepentingan pemilihan kepala daerah periode tahun 2012-2017 yang masih masalah ini. Pemberian Asrama permanen ini mantan bupati Naftali Yogi ternyata mencari massa. kenyataannya.

Tambah lagi, rencana kami dalam waktu dekat  para penghuni asrama Paniai Yamewa akan meninggalkan asrama. kami semua akan mencari kos-kosan. karena sampai saat ini pemkab Paniai belum membayar uang listrik dan makan buat penghuni asrama sesuai perjanjian mereka waktu itu. Tuturnya.

Salah satu Penguni asrama (Ran Ogobay) juga menyatakan  kami menunggu janji Samuel  Pekei  saat pembagian danah Tugas Akhir (TA) beberapa bulan lalu, dia juga menyataka nanti ada tim Khusus yang akan di tangani masalah Asrama ini dalam waktu dekat (3-4 bulan kedepan), mereka datang untuk Renofasi dan Kebutuhan Asrama lainnya termasuk uang listrik ungkap dalam saat salah satu mahasiswa tanya masalah kelengkapan asrama tersebut. ungkapnya.

Tambah lagi, Kami penghuni Asrama Yamewa I tidur dalam kegelapan selama satu minggu, karena uang listrik belum bayar, pihak PLN mencabut Meteran Sekring lampu, hingga saat ini belum ada jalan keluar. rencana asrama ini kami tinggalkan begitu saja. Ungkapnya. (Un/Andy/Rg/My/07)

SUMBER: SMS, FACEBOOK.COM (GROUP/UMAGYNEWS)

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...