Monday, August 6, 2012

Greenpeace : 300 Ribu Hektare Hutan Papua Rusak Tiap Tahun

Mypapua     7:44 PM   No comments

Greenpeace : 300 Ribu Hektare Hutan Papua Rusak Tiap Tahun
(FOTO: ILST/fACEBOOK.COM)

PAPUA (UMAGI)-- GREENPEACE Papua mencatat tiap tahun, hutan dirusak sekitar 300 ribu hektare baik di Papua maupun Papua Barat. Mayoritas perusak perusahaan, antara lain, mega proyek Merauke Integrated Food dan Energy Estate (MIFEE) di Kabupaten Merauke dan PTPN II sawit di Kabupaten Keerom, Distrik Arso.




Charles Imbir, Koordinator Greenpeace Papua mengat
akan, empat tahun terakhir Greenpeace mencatat perusakan hutan seluas 300 ribu hektare. “Perusakan 300 ribu hektare hutan itu di seluruh Papua tiap tahun,” katanya di Jayapura, Sabtu(4/8/12). Perusakan ini, karena usaha sektor kehutanan, seperti perusahaan sawit dan perusahaan pemegang hak pengusahaan hutan (HPH).


MIFEE banyak merusak hutan dan menyengsarakan warga pemilik lahan. Menurut data Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah dan Perizinan (BKPMDP) Kabupaten Merauke, 32 perusahaan telah mendapat izin prinsip bergerak pada beberapa sektor.

Kerusakaan hutan dan lingkungan ini dipamerkan Greenpeace Papua dalam festival budaya Teluk Humbold Port Numbay ke IV, Sabtu dan Minggu (4 -5/8/12) di Pantai Hamadi, Jayapura.



Greenpeace memamerkan antara lain, perusahaan merusak hutan, penebagan pohon ilegal serta pengelolaan alam yang tak memihak rakyat. “Kami sengaja pajang gambar-gambar kerusakaan hutan dan lingkungan. Biarlah masyarakat menilai,” kata Dian Wasaraka dari Greenpeace Papua.(UN/Ricky Jerremy/10)

SUMBER: FACEBOOK.COM 

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Translate

Followers

NEWS