Thursday, July 19, 2012

PEPERA 1969 CACAT HUKUM : MASA MASYARAKAT YANG TERGABUNG DALAM WADAH “SUARA RAKYAT” MELAKUKAN AKSI DAMAI DI FAK – FAK PAPUA BARAT

Mypapua     7:31 AM   No comments


MASA AKSI SUARA RAKYAT PAPUA BARAT
(FOTO: BENI PAKAGE/FACEBOOK)

FAK-FAK(UMAGI)-- Aksi dengan tema segera bebaskan tahanan Politik dan segera di gelarnya perundingan yang bermartabat untuk selamatkan masyarakat papua di laksanakan tanggal 18 Juli 2012 di kota Fakfak.Masa yang berjumlah sekitar 5000 orang ini sejak dari pagi sekitar pukul,09,00 WIT melakukan persiapan di Sekertariat.Kemudian masa mulai bergerak pukul 09,30 WIT dengan titik kumpul masa di lapangan Plasa Tambaruni Fakfak. Sekitar 1 jam melakukan orasi di Plasa Tambaruni dan masa memadati lapangan Plasa Tambaruni, sekitar pukul 12,00 WIT, masa melakukan arak – arakan dengan melakukan orasi orasi di sepanjang jalan melalui rute Jln. Cenderawasih – Jln. Pelopor – melewati jalan depan kediaman Kepala Kepolisian Repolik Indonesia Daerah ( KAPOLRES ) Fakfak – Jln. Patimura. 

Selain melakukan aksi, masa dibawah komando Koordinator lapangan yaitu, Imbron Kutanggas, terus menerikan yel – yel Papua Merdeka dan juga menyanyikan lagu – lagu perlawan, yang diantaranya lagu “ Kami Bukan Indonesia, Kami Bangsa Papua “, dan juga “ kami Bukan Merah Putih, Kami Bintang Kejora.”Masa bergerak menuju titik aksi yaitu Kantor Perwakilan Rakyat Daerah ( DPR ) Fakfak,. Sebagai penghujung aksi damai tersebut, maka dilakukan pembacaan “ Pernyataan Sikap Politik “ yang di tanda tangani oleh Penanggung Jawab Aksi yaitu Siswanto Tigtigweria, Koordinator Aksi , Imbron Kutanggas dan Penanggung Jawab Politik Apnel Hegemur. Kemudian di lakukan penyerahan “ Pernyataan Sikap Politik “ tersebut oleh perwakilan masa aksi kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Fakfak yang diwakili oleh Wakil Ketua I DPRD Fakfak.Setelah penyerahan pernyataan akhirnya massapun dapat membubarkan diri pada Jam 12 : 25 Waktu Papua Barat (BENI)

SUMBER: FACEBOOK.COM

,

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Translate

Followers

NEWS