Monday, July 2, 2012

AKSI DAMAI AMP: MENUNTUT INDONESIA & PBB SEGERAH MENGAKUI KEDAULATAN NEGARA WEST PAPUA

WEST PAPUA     1:25 AM   No comments

PEMBACAAN PERNYATAAN SIKAP
 HUT PROKLAMASI WEST PAPUA DAN
ORGANISASI PAPUA MERDEKA
(FOTO: DOK/AMP/UMAGI)
YOGYAKARTA (UMAGI)-- Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Yogyakarta, Mengikapi bunyi teks Proklamasi West Papua dan Lahirnya Tpn-Opm  di viktoria 197I pimpinan Zet J. Rumkorem.

Amp Melakukan Aksi damai, Longmarch  dari Asrama  Mahasiswa Papua Jln Kusumanegara No 119 sampai Titik Nol Kilimeter depan Kantor Pos Besar Malioboro  pada Senin (02/07/2012) Pukul 10:00 Wib singga 12:10 wib berakhir 13:15 Wib dengan Aman. 

Masa aksi memegang Poster ukuran Besar bergambar bendera Bintang Kejora dan poster tuntutan  bahwa Negara Indonesia segerah mengakui Negara Republik West Papua. dan panduk besar lebar  satu meter  Panjang 3 meter  tertulis Indonesia dan PBB segerah mengakui kedaulatan West Papua.

kami  menuntut agar Indonesia dan PBB segerah mengakui Kedaulatan Negara West Papua yang merdeka sejak 1 desember 1961,  Pembacaan Proklamasi Pada 1 Juli 1971. dalam aksi terdengar yel-yel aksi " Papua-Mereka-Papua-Merdeka, Papua bukan Mereka-Putih tapi Bintang Kejorah. ungkap dalam aksi damai  korlap Stepy T. 

Juru bicara Paul H. menyatakan,  diserahkannya kekuasaan atas Papua oleh PBB kepada Indonesia pada 1 Mei 1963,  maka saat itulah Indonesia mulai melakukan invasi militer secara besar - besaran di seluruh tanah Papua. sejak saat itu Indonesia mulai menjalankan operasi - operasi militernya yang telah menelan ribuan korban jiwa orang asli Papua.

  

tambah lagi, Operasi militer yang dilakukan oleh Indonesia di tanah Papua ini membuat Rakyat Papua mulai marah,  maka munculah berbagai gerakan Perjuangan Kemerdekaan yang dilakukan oleh rakyat Papua di berbagai daerah di Papua. Gerakan Perjuangan Kemerdekaan yang dilakukan oleh Rakyat Papua ini pertamakali dilakukan pada tanggal 28 juli 1965 dengan melahirkan Organisasi Papua Merdeka ( OPM ) di Manokwari sebagai Organisasi Perjuangan Kemerdekaan Papua. 

Paul juga  meluasnya Gerakan Perjuangan Kemerdekaan di seluruh Papua, maka pada tanggal 1 Juli 1971 Organisasi Papua Merdeka ( OPM ) Memproklamasikan Kemerdekaan West Papua dan lahirnya Tentara Pembebasan Nasional (Tpn) di Desa Waris, Hollandia “ Vicktoria ”.

kordinator Umum  aksi Roy K, membacakan  pernyataan sikap mengikapi  Proklamasi Negara Republik  West Papua dan Lahirnya Gerakan (TPN) Maka Tuntutan  AMP Komite Kota Yogyakarta Menuntut dengan tegas kepada Indonedia (SBY-Budiono) dan PBB (UN) agar Segerah: mengakuinya 1). 1 juli 1971 adalah hari  proklamasi Kemerdekaan Negara West Papua. 2). Stop! Paksakan Bangsa Papua menjadi Bangsa Indonesia. 3). Pangsa Papua menolak UP4B dan dialog versi Indonesia dan segala Produk Politik Indonesia di West Papua. 4). Indonesia segerah angkat kaki dari West Papua dan Segerah Mengakui kemerdekaan West Papua.

Aksi damai Amp kali ini berjalan dengan Pengawalan Ketat dari Polantas, Polda Sleman, Poltabes Jogya, Intel Kota Sleman dan Kota Yogya. usai aksi  ditutup dengan doa, lanjut kembali ke asrama Papua dengan Aman. (Umagi Andy).




WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...