Saturday, June 16, 2012

SUP:MENGENCAM SEGERAH TARIK MILITER DARI SELURUH TANAH PAPUA!

WEST PAPUA     1:08 AM   No comments


YOGYAKARTA (UMAGI)- Puluhan massa  Mahasiswa/i, tergabung dalam Solidaritas Untuk Papua (SUP) melakukan Jumpa pers didepan Jalan Raya Asrama Mahasiswa Papua “Kamasan I” Jalan Kusumanegara No.119 Yogyakarta. terkait Kasus-kasus Penembakan Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) Sejak 19 desember 1961 hingga Tahun 2012. Khususnya Penembakan  dalam dua bulan ini (Mei-Juni 2012) Kasus demi kasus Indonesia tidak pernah selesaikan secara Hukum yang berlaku. Maka Segerah Tarik Militer (Tni-Polri) dari Seluruh Tanah Papua dan buka ruang Demokrasi Untuk Rakyat Papua. kegiatan dilakuakan pada Sabtu (16/06/12). Pukul 90: 30 Wib. dan berakhir 12:00 Wib dengan Aman, kemudian Rencana akan lanjutkan  dengan Aksi Mimbar Bebas pada Pukul 18:00Wib sore ini.


Dalam Jumpa pers SUP Mengencam  Stop Kekerasan Militer Terhadap Seluruh rakyat Papua di Papua dan Tarik militer dari Pulau Cenderawasih Papua. Hentikan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang dilakukan oleh oknum TNI-Polri di tanah Papua dan menimbulkan Jutaan korban jiwa tidak berdoasa di Tanah Papua Barat sampai saat ini.



Koordinator umum  Leksi D,  menyatakan Militer Indonesia dalam hal (Tni-Polri) Gagal Menjalankan Tugas Negara di Papua, tindakan Aparat penegak Hukum  telah melakukan Pelanggaran Ham tidak manusiawi terhadap Orang Asli Papua (OAP), dan setiap kasus pelanggaran Ham tidak pernah selesaikan dengan Jalur Hukum yang berlaku. Militer Melindungi hanya Kapitalis Investasi Asing dan Antek-antek rezim (Sby-Budiono) dengan Kekuatan Militer.



Maka Tarik militer dari Tanah Papua, dan Usut Tuntas kasus-kasus pelanggaran Ham di Papua. Pasalnya, keberadaan mereka (Militer) di tanah Papua terbukti melakukan pelanggaran HAM.

Maka itu tuntukan kami tergabung dalam Solidaritas Untuk Papua Menyatakan Sikap; pertama. Buka Ruang Demokrasi  untuk Rakyat Papua, kedua Tarik militer (TNI-POLRI) Organik maupun Non Organik dari Seluruh Tanah Papua, ketiga Copot Kapolda Papua dan Pandam Cenderawasih, dan  Keempat Polda Papua Segera Melakukan Uji Balistik untuk Membuktikan Pelaku Penembakan

Leksi juga Mengimformasikan, kami melakukan Aksi Mimbar bebas terkait Kasus-kasus pelanggaran Ham Papua, di Titik Nol Kilo Meter Kantor Pos Pusat Malioboro Yogyakarta Pukul 18”00 Wib Untuk lanjutan Kegiatan Jumpa Pers ini. Maka seluruh Mahasiswa maupun Warga Papua dan warga Yogyakarta Mengambil bagian dalam Kegiatan tersebut.(ANDY U)

FOTO-FOTO 
























WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...