Friday, June 22, 2012

SOLIDARITAS MAHASISWA/I PAPUA PEDULI KEKERASAAN & PEMBUNUHAN DI PAPUA DEMO DI SURABAYA

WEST PAPUA     1:27 AM   No comments

AKSI DAMAI MAHASISWA PAPUA
SURABAYA, MENUNTUT SBY-BUDIONO SEGERAH
BERTANGGUNG JAWAB ATAS PELNGGAN HAM
DI PULAU CENDERAWASIH (FOTO: ANGIN SELATAN)

SUARABAYA (UMAGI)-- Masyarakat dan Mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Papua Peduli Kekerasaan dan Pembunuhan di Papua (SMPPKPP), Unjuk rasa Di depan gedung negara Grahadi Surabaya, jalan ORASI peristiwa kekerasan dan penembakan berantai di tanah Papua sejak dua bulan terakhir ini, dilancarkan oleh okmun Militer (Tni-Polri), Kamis (21/6/2012).

Masa aksi  dengan berikat kepala kain  hitam menunjukan turut berduka atas pembunuhan berantai di Papua mereka melakukan longmarch dari depan Hotel Santika Jl Pandegiling Surabaya menuju depan gedung negara Grahadi Surabaya.



Mahasiwa Papua Suarabaya menyikapi dan menuntut kekerasaan, pembunuhan, penembakan dan penangkapan Aktivis Papua di Papua, tak bisa selesaikan masalah Papua., Tolong membebaskan Tahanan Politik rakyat dan aktivis Papua yang saat ini di penjara (Filep Karma, Buchtar Tabuli, Selpius Bobi dan Kawan-kawannya), dan penembakan yang terjadi 2 bulan akhir ini, Sby-Budiono Segerah tanggung jawab Semua Kasus Mengandung Pelanggaran Ham Papua. "Sikapnya Mahasiswa.

Tambah lagi, Serta Membuka Ruang Demokrasi guna melaksanakan dialog seluas-luasnya secara terbuka, demokratis dan bebas di mediasi oleh PBB di bawah pengawasan Internasional yang independent" orasinya.

Mereka membentangkan poster dan spanduk berisi, negara harus tanggung jawab segala kekerasan dan pembunuhan,”segera menjawab terhadap penembakan yang dilakukan Orang Tak Dikenal (OTK). "Damai di Bumi Papua hanyalah mimpi belaka. Penembakan dan kekerasan selalu terjadi. Seolah-olah darah tertumpah tak pernah selesai di tanah papua," kata Ones Madai, Juru Bicara aksi di depan gedung Grahadi. Sambil berorasi mereka juga menyanyikan lagu-lagu identitas Papua, Seperti 'Aku Papua' karya Franky Sahilatua dan 'Tanah Papua' dari.Pania grup.

Selain itu, lanjut dia, aksi ini juga meminta pemerintah menghentikan semua bentuk stigmatisasi dan mengkambinghitamkan orang Papua. Negara harus membuka ruang bagi masuknya wartawan internasional dan pembela HAM yang hendak melakukan advokasi secara menyeluruh untuk membuktikan pelaku kejahatan kemanusiaan di Papua (Elias U. P)

Sumber; facebook

SOLIDARITAS MAHASISWA/I PAPUA PEDULI KEKERASAAN & PEMBUNUHAN DI PAPUA DEMO DI SURABAYA








Add caption

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...