Wednesday, June 20, 2012

Mahasiswa Papua Di Bandung Menginginkan Papua Memisahkan Diri Dari NKRI

Mypapua     1:29 AM   No comments

BANDUNG(umagi)- Kasus kekerasan yang selama ini terjadi di tanah Papua membuat geram mahasiswa Papua yang ada di Kota Bandung karena akibat kekerasan tersebut aktivitas warga setempat pun menjadi terganggu dan para mahasiswa yang melakukan perantauan pun merasa was-was atas kekerasan yang terjadi di bumi cendrawasih.

Menurut mahasiswa papua yang menimba ilmu di Kota Bandung, bentrokan antar suku di Papua bukan suatu permasalahan yang besar karena merupakan budayaatau kebiasaan antar suku di Papua namun hal ini sering dimanfaatkan oleh pihak ketiga dengan semakin memperkeruh suasana. Apalagi saat ini warga Papua sudah tidak percaya dengan militer sebab untuk di Papua sudah terjadi bisnis militer yang bisa membunuhwarga sipil akan mendapatkan kenaikan pangkat sertabonus berupa uang. Apabila pemerintah tidak bisa menangani kasus kekerasan yag terjadi di Papua mahasiswa Papua di Bandung pun mendukung untuk memisahkan diri dari tanah NKRI.
Selain itu, saat ini Papua pun masih dijadikan anak tiri oleh pemerintah Indonesia karena pembangunan yang tidak merata dari pemerintah pusat serta mendesak pemerintah segera menarik militer organik maupun non organik dari Papua.
Didik Hikmawan, Bandung - Jawa Barat 
sumber: http://www.pjtv.co.id/berita/detail/kota-bandung/2672/mahasiswa-papua-di-bandung-menginginkan-papua-memisahkan-diri-dari-nkri.html

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Translate

Followers

NEWS