Saturday, June 16, 2012

MAHASISWA PANIAI BOGOR MEMINTAH PEMDA KAB. PANIAI SEGERAH KUNJUNGI KOTA STUDI BOGOR

WEST PAPUA     9:31 AM   No comments

BOGOR (UMAGI)--  Dana Pendidikan kabupaten Paniai Adalah Hak Kota Studi Bogor Juga, Pemerintah Daerah Paniai segerah bertanggun jawab atas danah pendidikan bagi Kota Studi Bogor yang sampai saat ini belum pada sasaran Kota Studi.

Puluhan Mahasiswa Paniai yang sedang menuntut Ilmu di kota Studi Bogor sangat kecewa dengan sikap Pemda yang mengabaikan nasib kami. Saya sebagai Kordinator Mahasiswa Paniai Bogor telah menghubungi Pemerintah dinas sosial  (Sem Pekei) sebagai pelaksana pembagian danah pendidikan melalui Hp pada dua minggu yang lalu. Kata Sem Pekei adik-adik Saya menyesal dengan perbuatan saya, tetapi yang pasti saya akan kembali dalam bulan juni, sementara ini saya masih cari Petrus Youw entah saya dapat Petrus ataupun tidak yang pasti saya akan datang kunjungi di Bogor kata Bendahara Social Sem Pekei.

Dua minggu telah berlalu, sampai saat ini saya menghubungi Sem Pekei melalui Hp telfon maupun pesan singkat (SMS) Sem Pekei tidak pernah angkat telfon dan SMSpun tidak pernah dibalas.

Tujuan utama kami berada dikota Bogor untuk menuntut Ilmu demi membangun Daerah kami sendiri, disamping tujuan utama untuk menyelesaikan studi, yang paling utama adalah kewajiban/kebutuhan TA, PKL maupun tempat tinggal/kontrakan, selagi TA, PKL dan kontrakan rumah belum dibayar, terasa dalam studi kami tidak nyaman karena kewajiban/kebutuhan belum lunas.

Kami sangat kecewa dengan tindakan Pemda tahun ini. Karena tugas dan tanggun jawab sebagai seorang pemda yang tidak sesuai aturan. Sehingga, 43 mahasiswa asal paniai, Tugas Akhir (TA) dan PKL terpaksa menuntundahkan pada tahu depan, sebenarnya dana pendidikan itu juga mengurangi beban kami dalam TA dan PKL tetapi tahun ini dengan tugas pemda yang tidak sesuai aturannya. Sehingga, sebagian besar TA dan PKL terpaksa menundakan akibat dana pendidikan kabupaten Paniai yang belum sampaikan kepada sasaran.


Untuk melancarkan aktivitas perkuliahan kami, salah satu kebutuhan adalah kontrakan/tempat tinggal. Kini menjalang dua bulan masa kontrakan/tempat tinggal kami telah habis. Sesuai perjanjian kami dengan pemilik kontrakan tinggal satu minggu lagi, tanggal 24 kami segera akan keluarkan dari kontrakan. Sebenarnya masa kontrakan, telah habis pada lima minggu yang lalu dan kami dikeluar dari kontrakan. Tetapi, setelah kami jelaskan baik-baik kepada pak pemilik kontrakan, pak Pemilik kontrakan dikasih kesempatan dua bulang untuk sementara menunggu Pemda.

Sampai saat ini pemda Sem Pekei kehilangan kabar kini mau dihubungi susah. Tetapi kami tetap menunggu kunjungan Pemda sesuai janjinya, karena kami tahu Sem Pekei juga perna menjadi mahasiswa dan pernah merasakan apa yang kami rasahkan saat ini. Maka kami berharap dalam waktu yang dekat ini pemda tim pelaksana Sem Pekei jangan menjadikan anaktirikan bagi kota studi bogor. segerah kunjungi ke kota studi Bogor sesuai aturan yang ada.

Apabila Pemda tidak kunjungi kekota studi Bogor Berarti, berdasarkan hak kami beserta janji yang telah diungkapkan Pemda oleh Sem Pekei akan melahirkan sebuah tindakan Hak kami: akan jual nama pribadi Sem Pekei yang telah membuat aturan sendiri dan nama Kabupaten Paniai.( Semuel A Nawipa)
sumber: facebook

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...