Tuesday, May 1, 2012

Usai Demo, Satu Mahasiswa Tewas Ditembak OTK

WEST PAPUA     9:48 PM   No comments


JAYAPURA (UMAGI) --- Seorang mahasiswa atas nama Terjoli Weya (26 tahun) tewas tertembak di perut ketika pulang bersama masa yang lain setelah aksi memperingati  hari aneksasi Papua barat kedalam NKRI di Jayapura yang dimediasi oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB).
Peristiwa ini terjadi pada, Selasa (1/5) sekitar pukul 18.00 WP di antara jalan masuk kampus USTJ dan Markas Korem, padang bulan, Jayapura, Papua.

“Kronologisnya, saat pulang aksi dari Jayapura, saya pulang pake motor. Waktu saya pulang, mobil komando di depan, truck ditengah dan mobil di depan dan kami baku ketemu di depan kampus Uncen Abe.”


“Kemudian, dari  depan kampus Uncen mobil komando dan motor melambung truck kedepan dan truck dielakang. 

Lalu pada saat itulah korban terkena puluru dan bersarang di dalam tubuhnya ketika korban duduk menghadap kedepan diatas bak truck yang ditumpangi oleh para pendemo,” ujar ketua I KNPB Mako Tabuni, ketika ditemui suarapapua.com  di rumah Sakit Dian Harapan, Waena. 

Mako melanjutkan, ketika korban duduk menghadap ke depan dan dia terkena peluru yang ditembak oleh orang tak dikenal dan dipastikan ditembak dari arah depan, karena pelurunya terkena di perut dibawa pusar. 

“Setelah kena pulur korban langsung jatuh  dan korban langsung dilarikan ke Rumah sakit dian harapan,” katanya. .

Mako mengatakan, ketiika korban sampai di rumah sakit Dian Harapan, korban masih bisa berbicara dan masih ada nafas. Namun tidak lama kemudian korban meninggal dunia. 

“Kami hanya minta supaya Polda Papua bertanggung jawab? Dan kami tidak akan tuntut dengan hukum Indonesai yang berlaku, tetapi kami tetap pada posisi kami yaitu kami akan terus lawan meskipun anggota KNPB satu atau dua orang yang tewas,” jelas Mako optimis. 

Di Rumah Sakit Dian Harapan, mayat langsung dioperasi dan mengeluarkan selongsokan peluru dari dalam tubuh pria berumur 26 tahun tersebut. Setelah itu, korban dibawa ke asrama Tolikara untuk disemayamkan.

Atas peristiwa ini, pihak kelurga korban dan KNPB bersepakat untuk mengarak jenazah sekitar pukul 10.00 WP ke markas besar Polda Papua, Jayapura. (ARNOLD BELAU)


SUMBER: SUARAPAPUA


WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...