Saturday, May 12, 2012

Pelantikan Dewan Pengurus Daerah LITP, Lagu Daerah Papua Bergema di Puro Pakualaman

Mypapua     6:52 AM   No comments

YOGYAKARTA (UMAGI)-- Kegiatan Prosesi Pelantikan Dewan Pegurus Lembaga Intelektual Tanah Papua  dan longhing Group Ilmuan Papua, dilakukan Puro Pakualaman Yogyakarta, pada Sabtu (12/5/2012).   

Pelantikan Diawali Lagu daerah Papua yang berjudul “Disana Pulau ku yang Kupuja Selalu bersenandung” di  dalam ruangan Rapat Puro Pakualaman. Hal ini menjadi pembuka acara pelantikan Tersebut.

Selain acara pelantikan tersebut dan acara seminar berjudul Intelektual Memotret Papua, mereka juga akan menggelar deklarasi dukungan terhadap keistimewaan Yogyakarta.


“Tujuan berdiri Litp ini, untuk Melakukan Usaha-usaha Melalui kegiatan Seminar, Lokakarya, Workshop, Diskusi, dan pembinaan Mental spiritual. Dan menyediakan jasa penelitian penyembangan IPTEK , pembangunan di tanah Papua, “ Press leasenya.

Hans Jansen Manibury, selaku Sesepuh warga Papua, menjelaskan pembentukan lembaga intelektual menjadi penting untuk membentuk generasi Papua yang kompetitif menghadapi persaingan global. "Mahasiswa Papua di Yogyakarta, jangan hanya keluyuran tapi belajar. Supaya nanti pulang bisa membangun Papua, karena intelektual mereka akan menjadi barometer di Papua," tegasnya.

Tambah lagi, sejarah mencatat bahwa Pertama Kami orang Papua masuk Kegiatan ke Puro Pakualaman ini,  bahwa, “'Papua Masuk  dalam Negara  Indonesia melalui Daerah Istimewa Yogyakarta  Berarti Kita keluar Juga melalui  Yogyakarta, Maka pesanya menyatakan Kita disini belajar untuk Mengenal siapa diri saya, untuk menjadi Intelektual Papua yang berkompoten bi bidang apa saja.” Tuturnya. (Andy U. Ogobay)



,

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Translate

Followers

NEWS