Sunday, April 22, 2012

Ratusan Mama Papua Datangi Kantor Gubernur Papua

Mypapua     11:33 PM   No comments


Kompas/Ichwan Susanto
Ilustrasi: Mama-mama pedagang asli Papua, Senin (20/19/2010), mulai berjualan di pasar sementara yang disediakan Pemprov Papua. Mereka tidak lagi perlu berjualan di areal parkir swalayan Gelael, Jayapura.

JAYAPURA, KOMPAS.com - Ratusan mama-mama pedagang asli Papua, Senin (23/4/2012) mendatangi kantor Gubernur Papua. Mereka menuntut pemerintah yang pernah menjanjikan mengalokasikan dana sebesar Rp 10 miliar, untuk membebaskan lahan pasar permanen bagi mereka.


Janji itu, pernah diungkapkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Papua, Ahmad Hatari, Februari lalu di kantor DPR Papua. Namun, menurut koordinator aksi, Robert Jitmau, ternyata janji itu hanya omong kosong saja.

Dalam Penjabaran APBD Provinsi Papua, rencana pembangunan pasar bagi mama Papua memang ada, namun besaran dana yang dicantumkan Rp 0,00. Rencana tersebut diuraikan dalam rencana Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua.

Di depan para pengunjuk rasa, Ahmad Hatari mengatakan, pemerintah telah menyediakan dana sebesar Rp 10 miliar untuk pembangunan pasar bagi mama Papua. Namun dana itu dicantumkan dalam dana hibah. Dana akan disalurkan ke Dinas Pekerjaan Umum, jika rencana itu direalisasikan.

Hingga saat ini, mama-mama pedagang asli Papua masih menempati pasar sementara di samping kantor percetakan milik Pemerintah Provinsi Papua. Mama-mama meminta agar pemerintah tidak ingkar janji dan menepati amanat Otonomi Khusus yaitu memberdayakan, melindungi dan berpihak pada orang asli Papua.(josie Susilo Hardianto)


SUMBER: KOMPAS

, , ,

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Translate

Followers

NEWS