Tuesday, April 17, 2012

Partai Hijau NZ Desak Jhon Key Jangan Diam Kasus West Papua

Mypapua     11:41 PM   No comments


PM New Zeland Jhon Key (foto SCoop)

JAKARTA (UMAGI)-- Partai Hijau mengatakan itu "benar-benar memalukan'' Perdana Menteri John Key tidak akan menimbulkan kekhawatiran penyalahgunaan hak asasi manusia di Papua Barat ketika ia bertemu pemimpin Indonesia di Jakarta pekan ini.

Kunci dan delegasi bisnis 26-kuat tiba di ibukota Jakarta besok pada misi yang bertujuan meningkatkan perdagangan dengan negara adidaya yang muncul ekonomi Asia.

Selama tiga hari di Jakarta, Key akan bertemu dengan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, mengatasi sebuah seminar bisnis dan menghadiri jamuan makan malam kenegaraan resmi.

Upaya untuk membuat Papua Barat independen adalah isu perdebatan untuk Indonesia, yang melihat provinsi sebagai batu ujian integritas teritorialnya.

Kebijakan resmi Selandia Baru adalah untuk mendukung pandangan Indonesia. Hal ini dimengerti masalah ini sering diajukan oleh orang Indonesia, yang mencari kepastian Selandia Baru tidak berubah sikap. Jika ditanya, Key diharapkan untuk menegaskan kembali posisi Pemerintah, dan tidak diharapkan untuk meningkatkan hak asasi manusia.

Hijau MP Catherine Delahunty kata kunci harus memiliki Indonesia telah membuat kemajuan cukup besar dalam hal demokratisasi dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di Ache, dan pasca Timor Timur telah terjadi perbaikan dalam hak asasi manusia di lain "keberanian etis'' untuk membahas masalah tersebut." daerah.''

Tapi dia mengatakan Papua Barat adalah'' rahasia "kotor sedikit, dan itu memalukan karena itu adalah tetangga dekat Australia dan Selandia Baru.

Provinsi ini telah dikunci dan tidak bisa diakses untuk wartawan internasional, dan Palang Merah telah dikeluarkan.

Delahunty mengatakan ia disajikan Parlemen dengan bukti foto penyiksaan di provinsi ini.

Amnesty International dan Human Rights Watch yang prihatin dengan memenjarakan lima aktivis kebebasan, yang dikenal sebagai Jayapura Lima, atas tuduhan pengkhianatan.

"Kami memiliki pemerintah yang harus mengambil kesempatan untuk menunjukkan kepemimpinan Kami telah menunjukkan kepemimpinan sebelumnya, Bougainville akan menjadi contoh yang baik,. Dan kami berharap Pemerintah kunci akan mengambil kesempatan untuk mengatakan kami akan senang untuk broker perdamaiankesepakatan antara pemimpin Papua Barat dan Indonesia.''

Ini adalah "kunci'' benar-benar tercela akan menghindari masalah ini, katanya.

Luar Negeri dan Perdagangan mengatakan dimonitor perkembangan melalui anak Jakarta kedutaan dan memiliki "percakapan terbuka dan konstruktif'' tentang hal itu.

Seorang juru bicara mengatakan hak asasi manusia telah dibahas oleh Duta Besar Selandia Baru dan menteri Bahasa Indonesia, dan Menteri Luar Negeri Murray McCully dan mitranya dari Indonesia baru-baru ini 2010 antara

Kelihatan Umpan balik

Setelah kekhawatiran tentang video yang menunjukkan penyiksaan terhadap dua orang Papua oleh personel militer Indonesia, Bapak McCully mengeluarkan pernyataan menyambut penyelidikan ke dalam gambar.

, ,

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Translate

Followers

NEWS