Wednesday, April 4, 2012

Mahasiswa Walter Post Berubah Untuk Menjadi kuat

WEST PAPUA     4:11 PM   No comments

Ketua Senat Mahasiswa STT Walter Post, Yoel Matuan (Benny Mawel)
JUBI--- Jemaat Kingmi Papua mengadakan pawai dari Kampus STT Water Post Sentani menuju Kantor Klasis Jayapura. Pawai ini melibatkan perwakilan Jemaat klasis dan sinode Kingmi Papua di Tanah Papua.

“Pawai ini dalam rangka menyambut 50 tahun Kingmi Papua." kata ketua Senat STT Water Post, Yoel Matuan kepada tabloidjubi.com di Kantor Klasis, Kota Jayapura, Papua, Rabu (4/4).
Pawainya ini, menurut Yoel diikuti perwakilan jemaat, pemuda-pemudi, anak-anak, orang tua, penatua, guru Injil, Majelis Jemaat, Pedeta Sinode dan Klasis. “Pesertanya dari 12 Sinode dan 32 klasis dari Paniai sampai ke Apmisibil,” kata Yoel.

Pawai menyongsong Yubelium ini akan berlanjut hingga perayaan puncaknya pada tanggal 6 April. Seluruh rangkaian kegiatan ini akan berakhir satu hari sesudah perayaan puncak.
Tampak peserta yang datang mengikuti pawai ini mengenakan busana adat dari masing-masing daerah. Tujuannya adalah menjadi kebangkitan, persatuan dan nasionalisme orang Papua sebagai warga jemaat dan bangsa Papua.
“Saya senang melihat mereka mengenakan pakaian adat. Inilah identitas dan jati diri orang Papua. Di sinilah nasionalisme orang Papua terbangun. Jadi saya mau ikut pawai,” kata Robert Giay warga jemaat Katolik, yang juga masiswa semester akhir, jurusan Ekonomi Akuntansi Universitas Sains dan Teknologi Jayapura ini.
Di Kampus STT Walter Post sendiri, Mahasiswa merefleksikan tema Jubelium, “Kita Berubah untuk Menjadi kuat,”
"Kita berubah untuk menjadi kuat dari semua. Kita merubah untuk membangun kekuatan Adat, organisasi gereja, masyarakat dan jemaat dari kampus agar keuatan bisa membawa jemaat keluar dari kukungan penjara. Semua itu berada di kampus. Kampus merancang semua ini baik, pasti hasilnya baik di lapangan,” kata Yoel.
Semua ini tidak mungkin bagi manusia, namun, dengan suatu keyakinan, Tuhan pasti akan membawa keluar umat yang masih berada dalam tawanan di tanah ini. “Tuhan pasti membebaskan kita dari tawanan seperti Tuhan melalui Musa membawa umat Israel keluar dari tawanan di Mesir,”kata Matuan.
Informasi tambahan bahwa pawai ini berlangsung sejak pagi dimana jemaat berkumpul di Kampus STT Water Post Sentani, kemudian mengenakan truk menuju kantor Sinode Kingmi Papua di Kota Jayapura.
“Jemaat berkumpul di kampus Jam 8 dan tiba ke kantor ini jam 2 siang tadi,”kata Matuan.
Dari pantauan tabloidjubi.com, usai pawai, jemaat yang berkumpul itu mendengarkan arahan dari panitia untuk kegiatan selanjutnya, makan bersama. Lalu, jemaat membubarkan diri dengan tertib mengenakan truk yang disiapkan panitia. (Jubi/Voxpopa)

, ,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...