Wednesday, April 18, 2012

MAHASISWA UNIPA MANOKWARI KEMABALI MELAKUKAN AKSI

WEST PAPUA     2:16 AM   No comments


MANOKWARI (UMAGI)--  Ratusan mahasiswa UNIPA Manokwari kembali melakukan aksi Damai menutup semua pintu masuk kampusnya. Mereka Menuntut penolakan Unit Percepatan  Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B) hadir di Papua dan Papua barat Rabu, (17/04/2012).
Aksi kali ini  merupakan aksi Damai kelanjutan mahasiswa pada hari jumat (13/04/2012)  tentang penolakan pelaksanaan sosialisasi UP4B di lingkungan kampus UNIPA. “Menurut mahasiswa UP4B sudah ditolak oleh rakyat Papua sehingga tidak perlu lagi disosialisasikan serta penyelenggaraan kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh Bambang Darmono selaku ketua UP4B pusat,”Ungkapnya.

Itu terkesan tertutup dan tidak melibatkan para mahasiswa, masyarakat dan seluruh aktivitas akademika UNIPA. Aksi yang berlangsung sejak pukul 07.00 berjalan dengan damai dan berakhir sekitar pukul 10.00 WIT.

Pemalangan seluruh pintu kampus membuat aktivitas belajar mengajar jadi terhenti. Dalam kesempatan itu belum diketahui bagaimana tanggapan pihak rektor dan kampus soal tuntutan mahasiswa tersebut. Berikut beberapa tuntutan mahasiswa dalam aksi kali ini antara lain :

1. Menolak dengan tegas UP4B dan menuntut pertanggung jawaban rektor UNIPA karena melaksanakan kegiatan UP4B tanpa melibatkan seluruh civitas akademika dan masyarakat Papua.

2. Menuntut pertangggung jawaban dan penjelasan rektor menyangkut pelaksaan kegiatan ini. Serta menolak kegiatan politik praktis dilingkunga kampus UNIPA.

3. Menuntut pertanggung jawaban beberapa rektor wanita yang terlibat dan menjadi pelopor dan pelaksanan dalam kegiatan sosialisasi ini.

4. Mendesak rektor agar segera mengaktifkan kembali lembaga mahasiswa Presma dan BEM yang selama ini dibekukan.

Aksi yang dimulai dengan tertip kemudian berakhir pula dengan tertib (Jance N)
SUMBER: FACEBOOK

, ,

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...