Friday, March 2, 2012

PERJUANGAN MAHASISWA PAPUA JOGYAKARTA

Mypapua     12:57 AM  


JOGYA (UMAGI)-- Perjuangan warga Papua dan Mahasiswa Papua yang Berada di rautauan di Pulau Jawa pada khususnya daerah Istimewa Jogyakarta (DIY), Selalu Aktif memperjuangkan Nasib Orang Asli Papua (OAP).

Menjelang  1 Desember 2011 itu, Ada yang mengatakan mahasiswa di Yogyakarta sebanyak 7.000 orang, dan 60 persennya diancam akan di sweeping. Entar dari mana isu itu beredar. Namun yang pasti,


Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamungkubuwono X dengan terang-terangan mengatakan akan melindungi dan menjaga keamanan siapapun yang tinggal di Yogyakarta. kata sultan bahwa Mahasiswa yang ada di jogyakarta adalah warga Jogya yang berasal dari Papua Barat.

Isu tentang ancaman sweeping itu diungkap, Martinus, pengurus Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Indonesia di Yogyakarta. Menurut dia, banyak mahasiswa Papua yang diancam, diikuti dan juga akan di sweeping. 
 
Hari-hari terakhir menjelang 1 Desember lalu, di Yogyakarta beredar isu penyisiran terhadap mahasiswa Papua. Akibat isu itu, sejak sebulan lalu sebagian mahasiswa Papua memutuskan pulang ke kampung halaman mereka.

"Dari sekitar 7.000 mahasiswa Papua yang belajar di Yogyakarta, sekitar 60 persen pulang ke Papua karena beredarnya pesan singkat berisi ancaman sweeping," kata Martinus, fungsionaris Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Indonesia di Yogyakarta. Seperti dikutip dari kompas.com, Kamis (1/12). 

Namun banyak kendalah dan kekurangan yang di hadapi dalam Perjuangan mahasiswa/i Papua di Jogya tetapi selalu memperjuangkan Nasip Bangsa Papua barat.

Perjuangan Mahasiswa Papua Jogya pada Tahun 2011 sampai dengan pada Tahun 2012, bukti-bukti Fisik Foto-foto, Poster serta spanduk seperti dibawah ini;

PBB BERTANGGUNG JAWAB ATAS PENYERAHAN WEST PAPUA KE INDONESIA (UNTEA 1 MEI 1963) FOTO AKSI MIMBAR BEBAS  1 DESEMBER 2011



FOTO AKSI MIMBAR BEBAS  1 DESEMBER 2011

FOTO AKSI MIMBAR BEBAS  1 DESEMBER 2011




FOTO AKSI MIMBAR BEBAS  1 DESEMBER 2011


FOTO AKSI DAMAI  SERIBU PEMASANGAN SERIBU LILIN MENUNTUT TUTUP FREEPORT DI BUNDARAN UGM

SERIBU TANGAN TANGAN FOTO AKSI DAMAI  SERIBU LPEMASANGAN SERIBU LILIN MENUNTUT TUTUP FREEPORT DI BUNDARAN UGM
FOTO AKSI DAMAI  SERIBU PEMASANGAN SERIBU LILIN MENUNTUT TUTUP FREEPORT DI BUNDARAN UGM
FOTO AKSI DAMAI  SERIBU PEMASANGAN SERIBU LILIN MENUNTUT TUTUP FREEPORT DI BUNDARAN UGM





















































































Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Translate

Followers

NEWS