Tuesday, February 14, 2012

Polres Manokwari Mintah Penambahan Pasukan 500 Personel

WEST PAPUA     2:53 PM  

MANOKWARI (UMAGI) - Kapolres Manokwari,AKBP Agustinus Supriyanto mengeluhkan tingginya tuntutan pengamanan wilayah di Provinsi Papua Barat. Pasalnya, tuntutan itu tidak dibarengi dengan pembentukan Polda Papua dan penambahan personil di tubuh korps bhayangkara itu, 

Agustinus mengatakan meningkatnya perkembangan pembangunan dan terus bertambahkan aktivitas masyarakat mestinya di Manokwari sebagai ibukota Provinsi Papua Barat sudah ada Polda. Dan saat ini, Polres Manokwari harus mengamankan kegiatan di lingkung Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari. 


  
‘’Papua Barat belum memiliki Polda sehingga Polres Manokwari harus tangani provinsi dan kabupaten. Ini sangat berbeda dengan di Jayapura, bila ada kegiatan bisa dikeroyok (ditangani) Polres Jayapura atau Polresta dan Polda,’’ tandas Kapolres kepada wartawan di kantornya, Senin (13/2).
   
Dengan melihat problematika yang ada di tengah masyarakat, personel di Polres Manokwari menurut,Agustinus, masih sangat kurang. Mestinya Polres ini diperkuat 1.200 personel,namun yang ada sekarang  hanya 700-an anggota,sehingga masih kekurangan sekitar 500-an perseonel. 
    
Kapolres menyatakan,pihaknya telah mengajukan usulan ke Polda  Papua agar ada penambahan personel serta pembangunan pos-pos polisi se sejumlah wilayah.’’Namun ini juga tergantung dari Polda,karena Polda dan Mabes (Polri) juga kekurangan personel,’’ tutur Agustinus.
   
Walau memiliki jumlah personel yang terbatas, jajaran Polres Manokwari lanjut dia, tetap bekerja secara maksimal memberi rasa aman dan pelayanan bagi masyarakat. Namun demikian perlu dukungan masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Demikian pula perusahaan atau instansi pemerintah perlu memiliki internal security.‘’Harus berdayakan internal security, tapi sekarang ini sebagian besar instansi atau perusahaan tidak punya internal security,’’ tandasnya.(Umagi/lm)



Sumber: http://www.jpnn.com

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...