Friday, February 17, 2012

Pemuda Papua: dikejar Anggota Brimob Paniai

WEST PAPUA     11:19 PM  

PANIAI (UMAGI)-- Dua Orang  Anggota Brimob yang berpakian Preman saling menyejar  dengan Pemuda Papua di Paniai  Sabtu (18/02/2012)  Pukul 11:00 siang Waktu Paniai.

Pengejaran tersebut mulai dari pasar Obral  Sampai di AirPort Bandara (AMA) lama, dalam penyejaran itu Anggota Brimod yang berpakian biasa  (Preman) lengkap dengan Alat negara senjata lengkap, mengeluarkan  Tembakan ke Arah  Pemuda Papua tersebut, " katanya.


" Pemuda Papua  inisial   (A,B), Melarikan diri ke arah yang Aman dari Jeratan Masuk di kampung Kogekotu. Anggota Brimod Masih dikejar sementara sampai masuk ke Kampung kogekotu Kecamatan Paniai Timur Kabupaten Paniai.

Menurut saksi mata (Warga Papua ) yang Berjualan Pedagang mama Papua di paniai mengatakan,  pada saat  kedua anggota Brimob yang berpakian Preman, menjadi menjaga Penjual Pakian Obral di dekat Pasar Enarotali, lalu pemuda tersebut datang dari arah timur langsung mengejarnya.

saksi mata lain juga mengatakan (Nitiki K) Pemuda tersebut di kejar oleh Brimob  tanpa alasan yang tidak jelas. Brimod masih lanjut di kejar sampai Kampung Kogekotu, sementara tidak tahu nasib dari Pemuda Papua (A. B) karena masih dalam Pengejaran dan kami tidak tahu Motif di balik Pengejaran Orang Papua ini."katanya.

"Kemudian ada sumber terpercaya juga mengatakan bahwa Pemuda tersebut dicurigai bahwa Anggota TPN-OPM Paniai,  pada hal pemuda tersebut  masyarakat biasa yang ada di Paniai. Pemuda tersebut dia datang untuk membeli pakian di pasar langsung dicurigai oleh kedua Brimob. kemudian di kejar-sampai ke kampung Kogekotu."jelasnya.

Kondisi secara umum di Paniai Tni-Polri Masih di kuasai, saat Pasca Kontak senjata antara "TNI-POLRI dengan Pihak TPN-OPM Devisi II Makodam Pembela IV Paniai Jantung Hati Pengunungan Tengah Papua". sampai saat ini. Masih melakukan menakuti "Warga Paniai " dengan membawah senjata lengkap depan Masyarakat" Operasi-operasi, Patroli secara kelihatan maupun terselubung dilancarkan oleh Tni-POlri di Paniai." katanya. (Umagi/Nikiti)






WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...