Monday, February 13, 2012

Menpora Harap Persipura Raih Kemenangan di Liga Champions Asia

WEST PAPUA     10:28 PM  


JAKARTA (UMAGI)-- Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng mengaku senang Persipura Jayapura dapat bermain di Liga Champions Asia (LCA). Sebagai salah satu klub terbaik Papua di Indonesia, Andi berharap agar Persipura bisa menunjukan kelasnya di kejuaraan tersebut.

"Liga Champions Asia kan berisikan klub-klub terbaik di Asia. Maka dari itu kita harapkan Persipura mampu mempersiapkan diri dengan baik, dan mampu meraih hasil maksimal nanti," ujar Andi kepada Kompas.com, Selasa (14/2/2012), di Jakarta.

Pada, Kamis (16/2/2012), Persipura akan melakoni babak play-off LCA melawan klub asal Australia, Adelaide United pukul 19.30 waktu setempat. Laga ini akan digelar di Hindsmarsh Stadium yang merupakan kandang Adelaide United di Adelaide, Australia Selatan.

Persipura sebelumnya sempat kehilangan haknya bermain di LCA akibat memilih berkompetisi di ISL yang dinilai ilegal oleh PSSI. Namun, haknya kembali setelah setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dalam putusan sela menyatakan Juara Liga Super Indonesia 2011 itu berhak tampil pada play-off LCA. AFC pun menaati putusan itu dengan mengirimkan formulir kepada PSSI untuk mendaftarkan Persipura.

Tim pemenang pada laga ini bakal merebut tiket tampil di babak penyisihan grup. Akan tetapi, sekalipun menang asal Adelaide, Persipura belum dapat memastikan tampil ke babak selanjutnya karena harus menunggu putusan final CAS.

Menanggapi hal itu, Andi menyarankan, agar seluruh pemain Persipura tidak terlalu memikirkan dan menjadikan hal tersebut sebagai hambatan. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah Ortizan Salossa dan kawan-kawan dapat fokus meraih kemenangan dalam kejuaraan tersebut.

"Sekarang yang terpenting adalah memenangkan pertandingan. Inilah harapan kami dan seluruh warga Indonesia pastinya," tegas Menpora.(Umagi/Ary)

SUMBER : KOMPAS

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...