Monday, February 13, 2012

KONFLIK YANG TERJADI DITANAH PAPUA SEPERTI APA !!!

WEST PAPUA     11:39 PM  


(BY,OBED PEKEI.S.Sos )
MAKASAR (UMAGI)-- Konflik yang berlangsung seperti datangnya arus gelombang laut,yang tidak tahu kapan kapan waktu istirahatnya.konflik yang satu baru saja terjadi yang tidak jelas siapa datangnya.dan karena itu konflik yang baru tidak jelas siapa dalangnya.dan karena itu,tentunya konflik baru tidak jelas siapa dalangnya. Dan karena itu tentunya konflik lama yang telah terjadi dilupakan begitu saja,padahal sebuah keharusan untuk menuntaskan kasus tersebut sampai selesai.

‘’sobat saya sangat heran dengan Negara ini,kami yang berkumisan,dan berambut tebal atau gondrong dianggap OPM oleh (Red.Indonesia) ada apa dengan konflik ini.Mereka ingin membunuh kami.dengan topeng itulah,jadi perlakuan mereka paling biadap.
Banyak pengamat mulai mendiskusikan ,bahkan menyelesaikan konflik ,dan sedang terjadi dan berkembang di papua.harus diselesaikan dengan jalan dialog.

Banyak pengamat penyelesaian persoalan dipapua.karena Aspirasi merdeka yang rakyat papua lontarkan dari waktu kewaktu bahkan meminta untuk tatap ikut dengan Negara Indonesia.tetapi berdiri, bebas serta berdaulat sendiri sebagai sebuah Negara yang telah merdeka.karena dalam problemnya dialog yang ditawarkan adalah Dialog damai untuk tetap ikutdengan Negara ini.

Untuk merubah Indonesia.kembali kepada cita-cita kemerdekaan Rakyat Indonesia yang sesunggunya.yaitu membangun sesuatu masyarakat yang adil dan makmur.kita harus dulu menghancurkan sistim kapitalisme yang sangat menindas terhadap hak-hak kaum pekerja yang menjadi mayoritas dari rakyat Indonesia.kita harus membangun organisasi-organisasi melawan rakyat.dan kita harus mampu melopori membentuk system yang berpihak kepada rakyat.sistem yang berpihak kepada masyarakat yaitu :system demokrasi kerakyatan.kita harus merebut demokrasi sejati untuk itu harus mentaskan revolusi demokrasi di Indonesia.kita menegakkan demokrasi sepenuhnya di Indonesia.Demokrasi tanpa penindasan. (By,Obed Pekei.S.Sos )

Motto: Usaha adalah Jalan keberhasilan
 Orang yang pandai &banyak pengetahuan,atau orang penting,biasanya lebih suka mendengar dari pada banyak berbicara.dia sudah tahu hargadirinya,merasa tidak perlu mengenalkan diri.sebaliknya orang dungu ingin supaya orang lain lebih mengetahui dirinya sehingga dia banyak berbicara. (By,Obed.Pekei.S.Sos )
your happiness depends on your mind.take care of your bright mind.

Banyak pengamat mulai mendiskusikan,bahkan menyelesaikan konflik,yang sedang terjadi dan berkembang di papua harus di selesaikan dengan sebuah jalan dialog.
Banyak pengamat menyelesaikan persoalan dipapua.karena aspirasi merdeka yang rakyat papua lontarkan dari waktu ke waktu bukan memintah untuk tetap ikut dengan Negara Indonesia,tetapi berdiri,bebas serta berdaulat sendiri sebagai sebuah Negara yang telah merdeka.karena dalam problemnya dialog yang ditawarkan adalah dialog damai untuk tetap ikut dengan Negara ini. (By,Obed Pekei.S.Sos ).
Koran kompas edisi 03 septermber 2009 tertera judul.
“Tokoh Papua : Beri JK mandat jembatani Dialog kebanggsaan” hal ini ditandai dengan perjuangan 10 Tokoh masyarakat papua.papua tersebut : mantan rector Universitas cenderawasih,augus kafiar,anggota DPD Ny.ferdinanda Ibo,Ibu yatipai,Ketua Presidum,Dewan papuaTom Beanal,Anggota DPD-RI simson P Morin. Jhon Djopari,Anthonius Rahilil,Frits kirihio,Max, Dameitouw,Dan Joel Rohrohmana. 10 tokoh masyarakat papua yang menemui wakil presiden Jusuf Kalla,Intinya meminta Beliau untuk moderator dalam proses berlangsungnya dialog antara pemerintah dan orang papua.
Dengan tujuan menyelesaikan konflik yang terjadi di papua secara bermartabat. ( By,Obed Pekei.S.Sos )
Don`t want and hunt high level positions. Just learn the science to obtain the positions. (Chinese saying).
“Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal.untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan bayak orang sebangsa papua. Sebab rancanganku bukanlah rancanganmu,dan jalanmu bukan jalanku,seperti tingginya langit dari bumi,demikian tingginya jalanku dari jalanmu.

• Alasan rakyat papua memperjuangkan hak kemerdekaannya
“kemerdekaan ialah hak segala bangsa,oleh sebab itu maka segala bentuk penjajahan diatas muka bumi ini harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan “kontitusi Indonesia ini telah jelas membenarkan rakyat papua barat.yang adalah bangsa malenesia mutlak harus bebas dari berbagai b entuk penjajahan termasuk yang datangnya dari pemerintah NKRI sendiri.
• Hak Asasi Manusia (HAM)
Manusia sejak dilahirkan individu,keluarga dan bangsa,bersamaan/melekat langsung dengan hak hidup,hak milik dan hak kebebasan pemberian TUHAN sang penciptanya satu bangsa malenesia memiliki hak ini pemberian TUHAN ALLAH kepadanya,dimana siapapun dia dari bangsa manapun diatas dunia ini termasuk penguasa pemerintah NKRI sama sekali TIDAK dibenarkan menggunakan segala macam bentuk alasan untuk memusnakan hak asasi manusia rakyat papua barat yang berkeinginan keras memisakan diri dari NKRI.(By,obed Pekei.S.Sos ).

Sekilas info: orang menilai tidak dari penampilan dan perilakunya,tetapi juga dari percakapannya.dari perkataannya,seseorang bisa diduga tabiatnya.oleh karena itu,berhati-hatilah dalam berbicara.pikirkanlah apayang akan di ucapkkan agar tidak menyinggungperasaan atau melukai hati orang lain.

Sing belongmy like keliling my day my fredy long you jesus-jesus come long mysing e belong you.
Jesus likecan olgeta,jesus likecan malenesia. freedom malenesia. (By,Obed Pekei.S.Sos )

FOTO PENEMBAKAN DI EDUDA DI PANIAI Situasi di Paniai sudah mulai kondusif tapi Masyarakat masih strauma dengan Penembakan beberapa hari yang lalu sehingga aktifitas masyarakat Paniai khususnya di Dagouto, Uwamanani dan sekitarnya masih belum aktif.
Hari senin tgl.9 januari jam 08;30.. kembali terjadi penembakan di mile 51-52 akses jalan menuju tembagapura di PT freeport dalam aksi misterius yang di rencanakan itu dapat menghambatkan tertembaknya saudara kita . Bpk. Nasyun Simopiaref bersama 1 orang lainya dan mobil yang di tumpangi di bakar alias di musnahkan barang bukti sidik.. sebelumnya mobil yang d tembaki di dalamnya ada terisi 5 ton. di jok belakang sedangkan 2 karyawan freeport yg di tembak tewas di tempat di kabin, pengemudi. By, Buguwa Yokaa.
 ·  · Bagika

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...