Tuesday, February 14, 2012

KNPB Akan Demo Besar-besaran Kembalikan UP4B

WEST PAPUA     3:56 PM  


JAYAPURA (UMAGI) - Komite Nasional Papua Barat (KNPB)  beserta seluruh kekuatan rakyat akan menggelar demonstrasi besar-besaran di seluruh wilayah Papua pada Senin (20/2) pekan depan untuk mengembalikan UP4B ke Jakarta.  Hal ini diungkapkan Wakil Ketua I KNPB, Mako Tabuni kepada wartawan di Prima Garden Abepura, Senin (13/2).

 Mako menjelaskan program-program yang dilakukan melalui UP4B dinilai tidak akan menyejahterakan orang asli Papua, karena kekuatan  hukumnya sangat kecil jika dibanding dengan Undang-Undang Otsus yang mempunyai kekuatan hukum besar tetapi tidak mampu memberikan kesejahteraan bagi orang asli Papua.

 Selain itu, KNPB juga berencana membatalkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, dan melarang tidak boleh dilakukan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di tanah Papua, sekalipun itu orang asli Papua. “Dua agenda ini akan kita batalkan sampai pemerintah harus memberikan kebebasan kepada rakyat Papua untuk melakukan referendum. Untuk menentukan apakah orang Papua tetap memilih merdeka atau tidak. Jika orang Papua memilih untuk tetap bergabung dengan pemerintah Inndonsia baru kami ikut memilih,” ujarnya. 

  Sementara terkait dengan upaya pelestarian lingkungan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Jayapura, Komite Nasional Papua Barat menyerukan kepada seluruh rakyat Papua dan juga rakyat Indonesia untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan kota dengan membuang sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan.

 Seruan dan ajakan ini dilakukan  dengan membuang puntung rokok dan kulit pinang pada pada botol-botol air mineral yang digantungkan dengan tali di samping pinggul dan juga yang dipegang di tangan. *(Umagi/cr-173/fud)

sumber: http://www.cenderawasihpos.com

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...