Thursday, February 16, 2012

KENAPA KONSEP KNPB BENTUK PARLEMEN LEBIH DULU DIBANDING BENTUK PEMERINTYAHAN LEBIH DULU.....?

WEST PAPUA     8:03 PM  


oleh : Hakim Bahabol

PAPUA (UMAGI)-- Pertanyaan KENAPA KONSEP KNPB BENTUK PARLEMEN LEBIH DULU DIBANDING BENTUK PEMERINTYAHAN LEBIH DULU.....? sangat menarik untuk di ketahui.

Yang jelas bahwa sikap KNPB bukan tanpa alasan namun KNPB punya pertimbangan dan perhitungan yang jauh lebih terhadap konsekwensidi  masa depan dari keputusan hari ini."
sebab keputusan hari ini menentukan bagaimana dengan hari esok salah ambil keputusan maka penyesalan sedang menanti di hari esok untuk itu, untuk suatu keputusan menyangkut hari esok maka seharusnyalah dipikirkan seribu kali dari pada pikir satu kali dan menyesal seribu kali."

Dari sekian banyak alasan di antaranya adalah : Konsep KNPB adalah Kedaulatan sepenuhnya di tangan rakyat di banding perjuangan keterwakilan atau mengatasnamakan rakyat oleh sekelompok orang...apalagi pembentukan pemerintahan mendahului parlemen sebab bisa di bayangkan jika KNPB bentuk pemerintahan dulu kemudian parleman..?  prediksi dan kecendrungan terjadi kediktatoran, otoriter, kesewenang-wenangan pemerintahan hal dimaksud lebih diakibatkan karena : yang buat undang - undang adalah pemerintah tanpa ada fungsi kontrol seperti parlemen sehingga potensi untuk pembuatan undang-undang yang mangakomodir kepentingan diri mereka sendiri jauh lebih banyak di banding kepentingan rakyat itu sangat mungkin...untuk itu KNPB berpikir sebaiknya bentuk parlemen lebih dulu supaya parlemen buat perundang-undangan melalui hak legislasinya termasuk siapkan kursi untuk presidennya sehingga : presiden tidak kebal hukum kapan saja dia bersalah maka gamjaranpun harus di jatuhkan selain itu kursi yang dia duduki adalah punya rakyat dan dia dititipkan untuk duduk sementara waktu untuk melaksanakan tugas kenegaraan sesuai dengan perundang-undangan, dengan catatan : tidak boleh kurang dan tidak boleh lebih dengan serangkaian sangsi yang melekatnya bila dikurangi maupun di tambahkan.

Demikian catatan singkat ini kami buat dalam rangka memberikan pencerahan dan pendidikan Politik serta mencerdaskan rakyat agar rakyat bepikir yang rasional di banding dengan emosional yang ujungnya merugikan diri-sendiri tanpa hasil yang maksima. (semoga bermanfaat)*(Umagi/bahakol)
salam revolusi .......kita harus mengakhiri...!

Sumber : FB: Hakim Bahabol

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...