Saturday, February 4, 2012

DISKUSI : TERKAIT OPERASI MILITER DI PANIAI

WEST PAPUA     7:52 AM  


gif maker

BANDUNG (UMAGI)-- Diskusi terkait situasi Paniai yang kini memanas dan warga Sipil Wegeuto pun Mengunsi ke Daerah Tigi,Obano, Deiyai, Nabire dan Daerah Papua lainya. Dikusi tersebut yang di laksanakn pada tanggal 4/2/12. hari sabtu, pukul 3 sore, bertempat diKontrakan Paniai Palasari Bandung.
Dalam diskusi tersebut beberapa Teman-teman kemukan. pendapatnya masing-masing terkait masala DOM Paniai.


Jeckikom (Papuaka Wiyai) kemukankan bawah, ketika kita selesai kulia jangan ingin jadi PNS, namun karena dampaknya sangat besar.Mengapa saya ungkapkan Dampaknya besar? Karena ketika kita memimping Daerah, kita akan distir oleh system yang di buat NKRI. “Tutunya.


Misalnya seperti , NKRI tawarkan kita Jadi Pemimping, tapi kita juga harus ikuti Sistem yang di buat NKRI, nah hal ini pun sekarang terjadi Paniai,Puncak Jaya, dan Daerah Papua lainnya. Kita perlu telusuri ke dalam mengenai situasi dan kondisi yang terjadi Paniai dan Puncak Jaya, dan Papua lainnya. Klau di prediksi memang hal ini yang terjadi. 

Bupati dan DPRD berhak untuk hentika konflik tersebut, itu pun tidak akan bersikap tegas mengenai Status DOM di Tanah Papua Barat pada khususnya di paniai. Namun karena Demi menjaga Jabatannya. Akhirnya Rakyat kita yang akan menjadi Korban.

Sebenarnya Para Pemimping Daerah punya rasa kepedulian terhadap Rakyat, bawah Rakyat kita di bunuh,ditindas, dan diintimidasi, namun karena Sistem yang mengatur mereka, akhirnta Konflik terjadi dan Rakyat kita di bunuh tidak secara manusiawi oleh TNI/POLRI. “Ujarnya.

Apon Yogi salah satu Mahasiswa Papua bandung mengatakan, Masala Papua tidak akan di selesaikan hanya melalui Kata, karena orang Indonesia sudah masuk ke Papua (TRASMIGRASI) dari 1960-an tahun, melalui itu mereka menyesuaikan dengan keadaan setempat (Inkulturasi) dan secara perlahan-lahan mereka mematikan Kebiasan Hidup (Budaya) kita orang Papua dan lebih khususnya Paniai melalui berbagai cara. Akhirnya kebiasan hidup kita lumpu total, maka dari itu sekarang akibatnya kita rasakan pada masa kini ,” Ungkapnya.
Lanjut Apon, dengan bersikap tegas apon mengatakan, mari sekarang kita membangun daerah berdasar Kebiasan hidup kita yang kini hanya puin-puin , sepertinya Berternak, berkebun, dan kebiasan hidup lainnya,” tegasNya.
Papuakaa wiyai mengatakan, Kalau Papua masih berada Dalam bingkai NKRI Rakyat Papua tidak akan merasakan perubahan (Transpormasi). Indonesia punya konsep apa pun tidak akan merubah Papua. Barat. Namun karena kita Orang papua dengan Orang Indonesia itu beda, beda secara Ras, etnis, kulit,rambut, bahkan secara Kebiasan hidup.
Paul Adii membenarkan Ungkapan Papuakaa wiyai. Apa yang tadi abang jekikom ada bicara itu sangat benar, karena Bupati Paniai pun tidak akan bersikap tegas dalam menangani Konflik di Paniai, Demi menjaga Posisi keberadaan Dia.
Lanjut Paul Adii, kemarin terjadi kebohongan Publik yang di Publikasikan melalui Tabloid Jubi, itu pun wajar hal itu terjadi, namun karena Bupati sendiri juga menjaga nama baik dalam Birokrasi Pemerintahan selama masa jabatan ini. Apa lagi sekarang menuju Detik-detik terakhir Pilkada Paniai, namun karena menyangkut System yang tadi abang jekikom ungkapkan, “Tutunya.
Kesimpulan dari hasil diskusi tersebut
Belajar dan Berdoa, Agar Papua Barat Menuju Transpormasi yang total di sector, Ekonomi, Sosial Politk, Konflik, Intimidasi, dan ketidakadilan yang di bangun Bangsa-Bangsa di Dunia terhadap Anak Negeri Papua Barat .
Akhir Kata: Salam Revolusi


WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...