Thursday, January 19, 2012

Orang Papua : BELAJAR DARI SEMANGAT “Dr. MARTHEN LUTER KING Ir”

WEST PAPUA     1:14 AM  


make a gif
JOGYA UMAGI) —Puluhan mahasiswa/I yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Papua Barsat (GRPB) AMP. FNMP, GP3PB, LIP Yogyakarta, sebagaimana serentak orang kulit hitam se-dunia merayakan memperingat Hari ulang tahun Dr. Marthen Luter king Ir, 17 januari, peringatan perjuangan Dr. Martin Luther King Jr Untuk menghormati ulang tahun ke 83 Dr. Martin Luther King, Jr, 
Dalam membela hak-hak sipil orang kulit hitam Amerika dari tahun 1950 sampai tahun 1969 dan dia juga sebagai toko  perubahan (Revolusi) pertama orang kulit hitam sedunia. orang Papua Kulit hitam yang berdomisili berstudi Yogyakarta juga merayakan Hut Marthen luter,  kegiatan tersebut dipusatkan di Asrama Mahasiswa Papua “  Kamasan I”  Yogyakarta .  (hari rabu 18/01-2012).

  GERAKAN PERSATUAN PEMBEBASAN PAPUA BARAT : “BELAJAR DARI  SEMANGAT PERJUANGAN Dr. Martin Luther King Jr, Nelson Mandela, Bob Marley, dll” adapun kegiatan hut Marthen luter di lakukan oleh mahasiswa Papua di Jogya pertama. Pemutaran Film, Kedua:  Diskusi Terbuka.
Hari Martin Luther King Jr. adalah hari libur di Amerika Serikat untuk memperingati hari ulang tahun dan jasa-jasa Pendeta Martin Luther King, Jr. Hari libur ini jatuh pada hari rabu  bulan Januari, sekitar hari ulang tahunnya tanggal 18 Januari. Hari Martin Luther King adalah satu-satunya hari libur federal di Amerika Serikat yang memperingati orang Afrika-Amerika.
Martin Luther King Jr. adalah juru bicara gerakan non-kekerasan untuk memperjuangkan hak-hak sipil. King melakukan protes atas diskriminasi rasial dalam hukum federal dan negara bagian hingga tewas dibunuh di Memphis, Tennessee pada tahun 1968.
Usaha menjadikan hari ulang tahun Dr. King sebagai hari libur federal dimulai empat hari setelah terjadi peristiwa pembunuhan atas dirinya. Namun baru menjadi hari libur federal setelah Presiden Ronald Reagan menandatangani undang-undang Hari Martin Luther King Jr. pada 2 November 1983. Pada hari Senin 20 Januari 1986, Hari Martin Luther King Jr. pertama kalinya diperingati di Amerika Serikat sebagai hari libur nasional.
Pada awalnya, sejumlah negara bagian bahkan menolak hari libur federal untuk Martin Luther King Jr., termasuk menyarankan nama lain atau menggabungkannya dengan hari libur lain. Hingga tahun 1989, Hari Martin Luther King Jr. hanya diterima oleh sejumlah 44 negara bagian, dan baru pertama kali dirayakan secara resmi di 50 negara bagian pada tahun 2000.
 Untuk menyenang para pejuang demi orang kulit hitam dengan serentak mereyakan di Negara-negara besar kulit hitam seperti : Afrika, America, Australia Inggris, Pasifik,  Papua barat  termasuk  Yogyakarta dan  kota-kota lainnya.

Catatan penulis Ada beberapa pertanyaan untuk kita Generasi Papua dalam diskusi: Pelajaran apa yang kita ambil dari marthen luter king untuk kita anak mudah Papua?..  bagaimana  sampai saat ini mereka dikenal toko marthen?...
 Dr. Marthen Luter adalah hanya satu Orang tapi sampai saat ini diingat-ingat seluruh dunia? sedangkan orang Papua banyak sama denga marthen luter di Papua?.. orang Papua siap masuk penjara dan mati demi banyak orang seperti Marthen luter?...alkitab adalah kekuatan dan teori adalah pelengkap kata marthen luter tapi bagaimana dengan orang Papua?...Marten luter dia bergerak dari sisi geraja bagaimana dengan banyaknya dominasi gereja di Papua?..... orang Papua dan Pejuang Papua Aktivis Papua diselamatkan dari siapa?.... siapa yang berani mati demi banyak orang?..

Berjuangan membutuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan!**  umagi>

foto kegiatan diskusi:




























WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...