Thursday, December 15, 2011

PENEMBAKAN TNI-POLRI DI PANIAI , 14 ORANG ANGGOTA TPN-OPM TEWAS

Mypapua     10:14 PM  


UMAGINEWS -- Penjajahan di Papua Barat oleh Negara colonial Indonesia  sejak awal 19 Desember 1961 dimana Presiden Soekarno mengeluarkan Maklumat Trikora hingga Kini melalui  daerah operasi militer (DOM) maupun operasi2 kilat. kini masyarakat Paniai 14 orang warga sipil ditembak mati dan 6 orang luka luka kritis. Tentara pembebasan Nasional- Organisasi Papua  Merdeka (TPN-OPM) Divisi II Makodam Pemka IV Paniai menyatakan, 14 anggotanya tewas dalam baku tembak dengan aparat  Militer TNI-POLRI KOLONIAL Indonesia di Eduda, Kabupaten Paniai, Selasa, 13-16 Desember 2011.


Data terbaru TPN-OPM menyebutkan, enam orang juga terluka terkena peluru tajam. “Penembakan saat itu membabi buta. TNI-POLRI diserang dari helikopter, juga dari darat. ABRI masuk dan menembak siapa saja yang ada di depan,” kata Leo Yeimo, juru bicara Tentara Pertahanan Nasional Organisasi Papua Merdeka Divisi II Makodam Pemka IV Paniai, Kamis, 15 Desember 2011.

Korban meninggal menurut versi TPN-OPM, yakni Tapupai Gobay, 30 tahun, terkena tembakan di dada; Tawe Awe Bonai (30), kepala hancur; Uwi Gobay (35), tertembak di perut; Wate Nawipa (25), tertembak di bagian punggung; Martinus Gobay (29), kepala hancur; Owdei Yeimo (35), terkena di punggung; Ruben Gobay (25), tertembak di perut; Paulus Gobay (42), tertembak di perut; dan Bernadus Yogi (23) tertembak di dada, Selain itu, Damianus Yogi (15), tertembak di punggung; Simon Kogoya (40), tertembak di perut; Simon Yogi (30), tertembak di kepala; Lukas Kudiai (25), tertembak di dada; dan Alfius Magai (20), kepala hancur.


Sementara korban luka, yakni Paskalis Kudiai (15), terserempet peluru di bagian kepala; Martinus Kudiai (30) tertembak di tangan; Daud Mote (40), tertembak di paha; Amandus Kudiay (43), terluka di lengan; Yohan Yogi (21) di bagian kaki; dan Mon Yogi (20) tertembak di punggung


Dikampung eduda Paniai, Dan korban lainnya harta benda  Rumah-rumah di bakar habis-habisan, mencapai 70 rumah hanngus di bakar pihak aparat Militer Indonesia.

Mypapua


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Translate

Followers

NEWS