Sunday, November 13, 2011

Obama menguraikan pan-Pasifik merencanakan perdagangan di APEC KTT

WEST PAPUA     12:00 PM   No comments

Barack Obama speaks at Apec summit in Hawaii. Photo: 12 November 2011Presiden AS Barack Obama telah mengumumkan garis besar rencana untuk menciptakan zona perdagangan bebas trans-Pasifik pada pertemuan puncak regional tahunan di Hawaii.
"Saya yakin kita bisa mendapatkan ini dilakukan," kata Obama di Asia-Pasifik Kerjasama Ekonomi (APEC) pembicaraan.


Sembilan negara APEC yang terlibat di Trans-Pacific Partnership (TPP), tetapi China sejauh ini tidak menyatakan minatnya untuk bergabung dengan pembicaraan.
Dalam semua, 21 negara APEC account untuk sekitar 44% dari perdagangan global.
Mereka juga membuat beberapa 40% dari populasi dunia.
Berbicara di Honolulu pada hari Sabtu, Obama mengatakan: "Bersama kita bisa meningkatkan ekspor dan menciptakan lebih banyak barang yang tersedia bagi konsumen kami, menciptakan lapangan kerja baru Bertanding, menang dalam pasar masa depan.."Iran respon
Menggambarkan daerah sebagai mesin pertumbuhan, ia menyatakan harapan bahwa kesepakatan TPP bisa diselesaikan pada awal tahun depan.
Pemimpin AS itu juga mengatakan TPP bisa berfungsi sebagai model untuk pakta perdagangan lainnya. Dia tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai rencana tersebut.Presiden Obama dan Presiden China Hu Jintao di KTT APEC di Honolulu pada tanggal 12 November 2011. Presiden Obama memperingatkan China sekitar iritasi AS atas kebijakan ekonomi China
Obama mengadakan pertemuan terpisah dengan Presiden China dan Rusia, di sela-sela KTT APEC.
Dalam pertemuan dengan Presiden Cina, Hu Jintao, Obama mendesaknya untuk memungkinkan mata uang Cina, yuan, naik, dan kebutuhan untuk menyeimbangkan ekonomi global, kata pejabat Gedung Putih.
Obama juga memperingatkan presiden Cina bahwa Amerika menjadi tidak sabar selama AS-China hubungan ekonomi.
Dalam pertemuannya dengan Presiden Rusia, Dmitry Medvedev, Obama membahas Afghanistan, Iran dan Suriah, di antara mata pelajaran lain.
Obama mengatakan mereka "menegaskan kembali niat kita untuk bekerja dan bentuk respon umum sehingga kita dapat bergerak Iran untuk mengikuti kewajiban internasional ketika datang ke program nuklirnya".Jepang 'berani'
TPP ini termasuk Cile, Selandia Baru, Brunei dan Singapura - semua negara yang relatif kecil - dengan Amerika Serikat, Australia, Malaysia, Vietnam dan Peru negosiasi untuk bergabung.
Dan Jepang, ekonomi ketiga terbesar di dunia, kini telah mengatakan, pihaknya juga ingin bergabung dengan diskusi.
Presiden Obama mengatakan ia telah "sangat terkesan dengan keberanian" dari Perdana Menteri Jepang, Yoshihiko Noda, yang keputusan untuk bergabung dengan pembicaraan perdagangan bebas sangat ditentang oleh petani Jepang.
Obama berbicara setelah mengadakan pembicaraan substantif pertama dengan Perdana Menteri baru Jepang pada pertemuan puncak APEC.
Mr Noda mengatakan kepada Presiden AS bahwa dia mulai langkah-langkah untuk "meninjau daging sapi Jepang pembatasan impor dan memperluas akses pasar bagi daging sapi AS", kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.
Meskipun tidak mengambil bagian dalam diskusi TPP, Presiden Cina Hu Jintao mengatakan di Honolulu bahwa ia mendukung tujuan jangka panjang dari negosiasi area perdagangan bebas di kawasan, yang dapat di masa depan mencakup semua anggota APEC.
Hu mengatakan, Beijing akan fokus pada inovasi dan mendorong investasi luar negeri.
Wartawan BBC Kim Ghattas di Washington mengatakan AS melihat Asia sebagai penting bagi masa depan Amerika, baik secara ekonomi dan strategis

WEST PAPUA


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

0 SILAKAN BERKOMENTAR :

silakan komentar anda!

Google+ Followers

Translate

Followers

NEWS

papuatvnews

Loading...

Free West Papua Videos

Loading...

Aktivis Pro Papua Merdeka

Loading...

Free West Papua Compaign

Loading...